Minut

Remaja Terseret Ombak di Pantai Paal Ditemukan Terapung Meninggal Dunia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 07 February 2022 22:29   440 kali
MINUT (BK) : Yonathan Rumimpunu (15), remaja yang terseret ombak saat mandi di Pantai Paal Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), akhirnya ditemukan. Korban ditemukan mengambang di air yang berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai, Senin (7/2/2022).
 
“Sudah ditemukan sekitar pukul 13 WITA, siang tadi,” ujar Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga melalui siaran pers di Grup WhatsApp Berita SAR.
 
 
Penemuan remaja yang beralamat di Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut ini hampir secara kebetulan saja. Pasalnya, Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sempat mengalami kesulitan karena gelombang yang tinggi. Untuk itu diperlukan kehati-hatian karena pencarian dilakukan sejauh 1 mill dari bibir pantai dan dilakukan secara zig-zag secara berulang-ulang.
 
“Memang agak kesulitan karena gelombang tinggi pada pencarian yang dilakukan dengan penyelaman, snorkeling, penyisiran di pinggiran pantai serta menggunakan alat AQUA EYE,” sebutnya.
 
Namun saat sedang beristirahat untuk makan siang, Tim SAR gabungan dikejutkan dengan kemunculan benda besar terapung sekitar 50 meter dari bibir pantai. Tim langsung mendekati dan memastikan benda tersebut adalah korban yang dicari.
 
“Langsung dievakuasi ke pinggiran pantai, kondisi sudah meninggal dunia. Setelah itu mayat diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan,” terang Suhri.
 
Suhri kemudian memberikan apresiasi kepada Tim SAR gabungan serta masyarakat setempat yang ikut terlibat pada pencarian korban meski dalam situasi kondisi yang tidak memungkinkan seperti gelombang tinggi dan cuaca buruk. Mereka pun dibekali dengan life jacket sehingga aman saat pencarian.
 
Ia mengatakan pasti ada saja kendala di lapangan, baik berupa cuaca buruk, arus dan gelombang tinggi. Itu semua lanjutnya sudah menjadi tantangan.
 
“Makanya kami selalu mengimbau kepada pemerintah setempat dan masyarakat sekitar agar selalu memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlibur di pantai atau pun pada saat akan mencari ikan,” pungkas Suhri.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Minut
Minut
15 Sep 2021 / dibaca 770 kali
MINUT (BK): Dalam Rangkaian HAORNAS Ke-36 KONI Kabupaten Minahasa Utara,Telah Menyerahkan Atlit dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Kepada...
Minut
10 Sep 2021 / dibaca 669 kali
MINUT (BK) : Hari kedua Balai Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kabupaten Minahasa Utara, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Winuri,...
Minut
09 Sep 2021 / dibaca 584 kali
MINUT (BK) : Korem 131/Santiago kembali menggelar Balai Serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua tempat berbeda di Kecamatan Dimembe, Kabupaten...
Minut
08 Sep 2021 / dibaca 810 kali
MINUT (BK) :  Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat Penugasan (PPMP) melaksanakan kegiatan pelatihan, Perawatan dan Perbaikan Alat Mesin...
Minut
25 Aug 2021 / dibaca 558 kali
MINUT (BK) :  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) terus memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.