Nasional

Gantikan Sinaga, Monce Brury Resmi Jabat Kepala Kantor Basarnas Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 24 June 2022 19:56   513 kali
MINUT (BK) : Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado resmi berganti dari Suhri N Sinaga kepada Monce Brury. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilangsungkan di halaman kantor Basarnas, Desa Kaasar, Kecamatan Minawerot, Minahasa Utara, Jumat (24/6/2022).
 
Monce Brury sebelumnya menjabat Kepala Basarnas Manokwari, Papua Barat, sedangkan Suhri N Sinaga kini menjabat Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Ahli  Madya Direktorat Sistem Komunikasi di Basarnas Pusat.
 
Sebelumnya, Basarnas Manado masuk dalam 68 jabatan Administrasi dan Fungsional di lingkungan Basarnas yang bergeser jabatannya. Basarnas Manado salah satunya mendapatkan roling pergantian kepemimpinan.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, dan dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II serta diikuti pejabat UPT secara virtual, Kamis, 9 Juni 2022 lalu.
 
 
 
 
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu menyebut dalam system pergantian di suatu instansi pemerintahan sangatlah sering terjadi.
 
"Gunanya untuk menempatkan posisi setiap jabatan jabatan yang kosong maupun penyegaran dalam kepemimpinan," ujarnya.
 
Sementara itu, Suhri dalam sambutannya menyebut jabatan kepala kantor bukanlah hak paten atau selamanya. Akan tetapi setiap saat bisa berubah gunanya untuk penyegaran kepempimpinan di suatu instansi.
 
"Pesan saya jalinlah koordinasi yang baik ke semua potensi yang ada di Sulawesi Utara dan sesama anggota Basarnas Manado karena masih banyak tugas yang belum terlaksana," katanya.
 
Ia berharap dengan pergantian ini kedepan tugas yang belum terlaksana bisa dilaksanakan dengan baik. "Saya harap kedepan bisa lebih baik lagi dan kerjasamanya untuk mendukung penuh kepemimpinan yang baru ini sehinga bisa terciptanya susasana kekeluargaan di dalam bekerja," tutup Suhri.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
16 Oct 2022 / dibaca 267 kali
JAYAPURA (BK) : Pengukuhan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai kepala suku besar Papua oleh Dewan Adat Papua (DAP) pimpinan Dominikus...
Nasional
15 Oct 2022 / dibaca 260 kali
JAYAPURA (BK) : Semenjak Gubernur Papua Lukas Enembe tersandung masalah gratifikasi dan dua kali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi...
Nasional
15 Oct 2022 / dibaca 254 kali
JAYAPURA (BK) : Tokoh Intelektual Muda Keerom Michael Sineri mengatakan sudah waktunya pemerintah pusat menonaktifkan gubernur Papua Lukas...
Nasional
14 Oct 2022 / dibaca 264 kali
JAYAPURA (BK) : Sikap keluarga dan kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe yang terkesan berbelit-belit atas pemanggilan Komisi Pemberantasan...
Nasional
14 Oct 2022 / dibaca 250 kali
JAYAPURA (BK) : Ketua Dewan Adat Suku Yewena Yosu Johanes Jonas Mentanaway mengatakan pihaknya tidak mengakui Lukas Enembe sebagai Kepala...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.