Nasional

Ketika Lilin Aliansi Masyarakat Manado Menggugah Duka Bom Surabaya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 14 May 2018 23:40   451 kali
MANADO (BK) : Ratusan orang menggelar aksi dengan berkumpul dan menyalakan lilin di areal Tugu Perang Dunia II, kompleks Gereja Sentrum Manado, Senin (14/5/2018) malam.
 
 
Ada yang berorasi, mengibarkan bendera merah putih dan berbagai bendera dari sejumlah organisasi mahasiswa, kepemudaan, keagamaan dan adat serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ada juga yang menyanyikan lagu-lagu persatuan serta puisi.
 
 
Mereka menamakan diri Aliansi Masyarakat Manado anti Terorisme dan Radikalisme. Aksi ini adalah bentuk solidaritas untuk kejahatan terorisme yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.
 
 
“Aksi malam ini merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk kegelisahan kami, bentuk kekecewaan kami, dan sebagai bentuk kemarahan kami atas tindakan radikal, tindakan terorisme yang sudah sangat melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” ujar Mardiansah Usman, Perwakilan Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia.
 
 
 
 
Dia berharap, pesan yang disampaikan pada aksi ini dapat didengar oleh pemangku jabatan untuk ditindaklanjuti sampai ke tingkat pusat. Dimana, tuntutan paling utama adalah DPR RI segera mensahkan Rancangan Undang-Undang tentang Terorisme.
 
 
“Tuntutan kami sudah jelas, kalau tidak segera disahkan, maka Presiden Jokowi dalam hal ini sebagai Kepala Negara yang memiliki hak segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang untuk menangkal gerakan-gerakan terorisme,” terang Mardiansah.
 
 
Saat ini lanjutnya, tidak cukup lagi hanya pada sebatas berbelasungkawa atau menyampaikan rasa prihatin. Juga tidak cukup hanya sebatas menolak, karena hari ini masyarakat Manado yang tergabung dalam Aliansi ini untuk tetap satu kata dan tujuan.
 
 
“Satu tujuan melawan segala bentuk gerakan terorisme, gerakan radikalisme maupun gerakan-gerakan intoleransi di bumi persada nusantara Republik Indonesia, khususnya di Sulut dan Kota Manado,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
07 Sep 2018 / dibaca 152 kali
RAJA AMPAT (BK) : Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, masuk dalam kabupaten dengan kepemilikan Akta Kelahiran yang rendah dan masuk ke...
Nasional
06 Sep 2018 / dibaca 256 kali
JAKARTA (BK) : Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) diminta terus meningkatkan kampanye dan sosialisasi...
Nasional
05 Sep 2018 / dibaca 259 kali
MANADO (BK): Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin menggelar kegiatan Sinkronisasi Program dan...
Nasional
01 Sep 2018 / dibaca 143 kali
JAKARTA (BK) : 4 Kementerian bersepakat mengeluarkan pernyataan bersama tentang pembatasan penggunaan Gawai (Gadget) di Satuan Pendidikan. Ini...
Nasional
29 Aug 2018 / dibaca 64 kali
GORONTALO (BK) : Banyak pekerja/buruh perempuan yang bekerja di hampir semua sektor. Mereka pun kerap dihadapkan pada berbagai risiko yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.