Nasional

Komaling: Kombatan Sulut Target Presiden Jokowi Dua Periode

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 22 September 2017 09:14   551 kali

JAKARTA (BK): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sulawesi Utara, Jopie Komaling mengatakan, pihaknya punya target Jokowi menjadi Presiden dua periode sangat besar.

 

“Kami Kombatan Sulut bekerja untuk menjadikan OD-SK dua periode. Dari 15 kabupaten/kota pengurus DPD yang sudah terbentuk ada 6 kabupaten/kota dan DPW Kombatan Sulut,” jelas dia

 

Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi. Deklarasi ini untuk membantu Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang.
 

"Hari ini kami Kombatan dengan resmi mendeklarasikan sikap politik dan memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi untuk memimpin negeri untuk yang kedua kalinya," kata Ketua Umum DPN Kombatan Budi Mulyawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis 21 September 2017.

 

Budi menjelaskan Kombatan tertarik dengan sosok Jokowi yang tetap tampil sederhana. Kemudian kendati berasal dari kalangan sipil, namun Jokowi dinilai berjiwa ksatria.
 

"Meskipun Jokowi belum pernah menyampaikan rencananya untuk kembali bertarung di Pilpres 2019, tapi keyakinan kami beliau akan mencalonkan diri kembali," ucap dia.
 

Kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memasuki tahun ketiga. Sebagian masyarakat menilai kepemimpinan Jokowi-JK berhasil dalam mengatasi persoalan bangsa.
 

Budi mengutip survei dari Center Strategical and International Studies (CSIS) beberapa waktu lalu, bahwa kepuasan terhadap kinerja Jokowi terus meningkat dari tahun ke tahun.
 

"Akan tetapi akibat imbas dari anjloknya ekonomi global, sebagian masyarakat juga memandang sistem perekonomian Jokowi-JK masih lemah dan tidak bergairah," ucap dia.
 

Budi menegaskan pihaknya tetap mendukung Jokowi untuk menambah masa kerjanya lima tahun lagi. Pasalnya, program Nawa Cita dan kebijakan Jokowi selama ini masih membutuhkan waktu yang cukup, agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia.
 

"Mari kita mundur ke masa kampanye Pilpres 2014 lalu. Tagline Jokowi saat itu adalah jujur, merakyat dan sederhana. Sampai saat ini, Jokowi masih memegang teguh tiga hal tersebut," ujar Budi.
 

Dari deklarasi ini, Budi berharap kader Kombatan yang berbasis ideologi mampu menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan kinerja Presiden Jokowi. Budi juga berharap Jokowi dapat menjaga trend positif agar dapat melenggang mulus ke periode kedua.
 

"Meski Pilpres baru akan digelar kembali pada 2019, dua tahun dari sekarang merupakan waktu yang sangat singkat, jika kita berbicara tentang persiapan menuju sebuah pesta besar demokrasi," tandas dia.
 

Hadir dalam kesempatan ini perwakilan 15 provinsi Kombatan. Mereka mengaku siap menjadi pendukung partai politik yang siap memenangkan Jokowi dan pasangannya di pilpres 2019.


(*/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
13 Aug 2018 / dibaca 151 kali
JAKARTA (BK) : Jumlah korban gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali terus bertambah. Tercatat, hingga Senin...
Nasional
12 Aug 2018 / dibaca 190 kali
LOMBOK (BK) : Memasuki hari ketujuh, penanganan darurat dampak gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dilakukan. Data korban terus...
Nasional
11 Aug 2018 / dibaca 141 kali
BANTEN (BK) : Azkia Institute bekerjasama dengan Indonesia Social Justice Network (ISJN) melaksanakan kegiatan yang bertajuk "Social...
Nasional
10 Aug 2018 / dibaca 129 kali
JAKARTA (BK) : Semenjak Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015, Kementerian Agama (Kemenag) melalui...
Nasional
06 Aug 2018 / dibaca 182 kali
MANADO (BK) : Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut, membuka Posko Aksi Gerakan Kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi Lombok,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.