Olahraga

Gol Tunggal Mandowen Bawa AYMS Bakan Juarai Walikota Cup

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 30 December 2017 21:36   559 kali
Euforia AYMS FC Bakan, usai menjuarai Open Tournament Walikota Cup 2 di Stadion Nunuk Matali. (FOTO :Adnan Ambaru)
KOTAMOBAGU (BK) : Gol tunggal Lukas Mandowen, berhasil menghantar AYMS FC Bakan menjuarai Open Tournament Walikota Cup 2, setelah mengalahkan Diktra Prima Pobundayan FC di Stadion Nunuk Matali Kotamobagu, Sabtu (30/12/2017).
 
 
Pemain yang berlaga di Liga 1 bersama Perseru Serui Papua ini, membuat gol di babak kedua menit ke-71. Sepakan kerasnya dari sayap kanan setelah menerima umpan dari rekannya, malah dihalau pemain belakang lawan dan masuk ke dalam gawang.
 
 
Di menit-menit awal babak pertama, Diktra Prima mampu merepotkan pertahanan AYMS melalui Zulham Zamrun, pemain Liga 1 Indonesia yang diimpor dari PSM Makassar. Namun beberapa serangan yang dilancarkan tidak membuahkan gol.
 
 
Memasuki menit ke-15, AYMS FC Bakan yang juga menurunkan sejumlah Liga 1 dan Liga 2 seperti Lukas Mandowen dan Silvio Escobar dari Perserui Serui, mulai mendominasi pertandingan. Diktra Prima FC hanya mampu bertahan dari serangan-serangan ke jantung pertahanan mereka.
 
 
Tercatat, sebuah peluang emas dari tendangan keras Escobar, tapi masih mampu ditepis penjaga gawang Diktra Prima FC. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata.
 
 
Hujan rintik-rintik mengawali jalannya babak kedua. Hujan semakin lebat membuat bola menjadi licin dan semakin liar.
 
 
Kondisi ini dimanfaatkan AYMS FC dengan terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Alhasil, menit ke-71, Lukas Mandowen berhasil membuat gol.
 
 
Memanfaatkan umpan yang menusuk ke sayap kiri lawan, Mandowen yang mengejar bola lalu melepaskan tendangan terarah ke arah gawang. Tendangannya masih sempat dihalau salah satu pemain belakang lawan, namun bola malah bergulir ke gawang sendiri.
 
 
Tensi pertandingan pun meningkat. Diktra Prima berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.
 
 
Kemenangan ini membuat AYMS FC Bakan berhak membawa Piala Bergilir dan Piala Tetap Walikota Kotamobagu, serta hadiah uang sejumlah Rp 50 juta. Sedangkan Diktra Prima yang menjadi ‘Runner Up’, mendapat piala tetap dengan uang Rp 25 juta.
 
 
Sedangkan Juara 3 turnamen ini diberikan kepada dua club sekota, Bintang Muda Matali (BMM) dan Persin Sinindian. Kedua tim sepakat tidak melangsungkan pertandingan dan sepakat untuk juara 3 bersama.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
06 Aug 2018 / dibaca 329 kali
MANADO (BK): Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Klass IIA Manado berpartisipasi dalam The Largest Poco-Poco-Poco Dance...
Olahraga
26 Jul 2018 / dibaca 440 kali
MANADO (BK): Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket mulai mempertandingkan nomor 3x3 pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado, Kamis...
Olahraga
21 Jul 2018 / dibaca 399 kali
MANADO (BK) : Pantai Kawasan Megamas Manado terpilih untuk Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita dan Bendera Terpanjang Dalam Laut Indonesia....
Olahraga
21 Jul 2018 / dibaca 356 kali
MANADO (BK) : Persiapan upaya pemecahan rekor menyelam massal wanita dan bendera terpanjang dalam laut di Kawasan Megamas Manado, pada 11...
Olahraga
21 Jul 2018 / dibaca 619 kali
MANADO (BK) : HUT Kemerdekaan RI ke-73 bakal diwarnai pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pasalnya, sebanyak 908 penyelam wanita...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.