Olahraga

Ikut Peringati Hari Bhayangkara, Danrem 131/Santiago Gowes Sehat Bersama Polda Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 25 June 2021 16:06   289 kali

MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersepeda bersama unsur Forkopimda Sulut, Jumat (25/6/2021) pagi. Kegiatan bertajuk Gowes Sehat Polda Sulut merupakan rangkaian peringatan 75 tahun Hari Bhayangkara pada 1Juli 2021 mendatang.

 

Gowes sehat ini mengambil start dari halaman Mapolda Sulut. Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka kegiatan itu dengan mengibar bendera start pada pukul 06.30 WITA.

 

Adapun rute yang ditempuh sepanjang 20 kilometer dengan melalui Jalan Bethesda menuju Pierre Tendean Boulevard hingga ke Tumumpa. Setelah itu berbelok ke jalan Pogidon Tuminting, lalu melewati Jembatan Megawati.

 

 

 

 

Selanjutnya rute menuju Maramba, berbelok ke jalan Walanda Maramis Kanaka, melintas di jalan Yos Sudarso menuju Patung Kuda Paaldua. Kemudian ke arah Lapangan Sparta Tikala, jalan Sudirman ke arah Zero Point, berbelok ke jalan Sam Ratulangi-Lapangan KONI Sario dan kembali finish di Mapolda Sulut.

 

Terlihat ikut di kegiatan ini Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Ketut Ariwijaya, Danlanudsri Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kajati Sulut Dita Prawitaningsih, Kabinda Provinsi Sulut Laksma TNI Adriansyah, Kepala BNN Brigjen Pol Victor Joubert Lasut dan para pejabat Polda Sulut.

 

Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat ditemui awak media seusai kegiatan mengatakan kegiatan bersepeda sangat baik dilaksanakan oleh masyarakat, karena dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, katanya, tidak akan gampang terkena penyakit, terlebih sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

 

"Olahraga bersepeda atau gowes dapat meningkatkan imunitas tubuh, dan tak kalah pentingnya melalui gowes juga kita dapat lebih mempererat tali silatuhrahmi antar sesama, serta memelihara hubungan keharmonisan antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat maupun semua pihak sehingga dapat berjalan dengan baik," jelas Danrem.

 

 

 

 

Sekadar diketahui, imunitas tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk selalu dijaga dan ditingkatkan di tengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih menyerang di berbagai negara lebih khusus di Indonesia.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Oct 2019 / dibaca 583 kali
SOLO (BK): Lagi, atlet tunadaksa NPCI Sulawesi Utara, Julio Buyung meraih medali perunggu pada lomba lari 200 meter dengan waktu 23:64 menit,...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 913 kali
SOLO (BK): Atlet tunanetra NPCI Provinsi Sulawesi Utara, Susan Ungu berhasil meraih medali emas lomba lari 100 meter kelas tunanetra, pada...
Olahraga
25 Oct 2019 / dibaca 750 kali
SOLO (BK): Sebanyak 708 atlet dari 24 provinsi berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang...
Olahraga
24 Oct 2019 / dibaca 752 kali
SOLO (BK): National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Utara mengutus delapan atlet berlaga di Kejuaraan Nasional...
Olahraga
15 Oct 2019 / dibaca 969 kali
M0DAYAG (BK): Penampilan femininnya membuat banyak orang tak menyangka bahwa Vaneza Cinta Muaya adalah atlet karate. Bernaung dalam binaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.