Olahraga

Junjung Tinggi Sportifitas di Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 July 2018 21:47   607 kali
Pembukaan Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di Lapangan KONI Sario Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi SH, resmi membuka Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa (POR HBA) ke-58 yang akan berlangsung di Lapangan KONI Sario, Manado, Kamis (12/7/2018).
 
 
Pekan olahraga tahun 2018 ini mengusung tema ”Junjung Tinggi Sportifitas untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri”.
 
 
Dalam sambutannya saat upacara pembukaan, Roskanedi mengajak seluruh kontingen yang akan berlaga untuk menjunjung tinggi sportifitas. “Sportifitas adalah cerminan mewujudkan soliditas dan integritas,” ujarnya.
 
 
Mantan Kajati Kalimantan Tengah ini mengatakan dengan memaknai tema, pekan olahraga ini bukan untuk mencari kemenangan. Tapi untuk menciptakan kesolidan antara semua kontingen.
 
 
“Itu bisa tercapai dengan spotifitas, jadi saya harapkan selaku pimpinan adalah kita bersama-sama melaksanakan kegiatan olahraga ini dengan seakrab mungkin,” kata Roskanedi.
 
 
“Kita keluarga besar, jangan sampai dalam setiap iven, baik itu lomba maupun pertandingan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan semangat yang setinggi-tingginya sehingga kesan yang kita dapatkan bermanfaat baik bagi diri kita sendiri maupun institusi Kejaksaan RI Khususnya Kejati Sulut,” jelasnya lagi.
 
 
Roskanedi kembali mengingatkan untuk tetap mentaati peraturan dengan kesadaran yang penuh dengan keikhlasan, sehingga hasil yang didapatkan adalah hasil yang terbaik. “Mari kita wujudkan kebersamaan, karena dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan semua pekerjaan,” pungkasnya.
 
 
Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR ini adalah Tarik Tambang, Catur, Volly Ball Putra dan Putri, Tenis Meja beregu Putra dan Putri, Tenis Lapangan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Cabang olahraga ini akan memperebutkan Piala Kajati Sulut.
 
 
Sedangkan khusus untuk anak-anak, lomba yang dipertandingkan adalah Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Isi Sedotan Dalam Botol, dan Lomba Joget Balon. Pelaksanaan lomba dipusatkan di lapangan olahraga Kompleks Gedung Koni Sario Manado dengan mengikut-sertakan kontingen Kejati Sulut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa, Kejari Minahasa Utara, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu, dan Kejari Bolaang Mongondow Utara.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
06 Oct 2018 / dibaca 364 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi membuka pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Sabtu...
Olahraga
21 Sep 2018 / dibaca 895 kali
YOGYAKARTA (BK): Siswi Kelas VI Sekolah Dasar (SD) GMIST Zoar Bungalawang, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Erine Brythania Aurora...
Olahraga
20 Sep 2018 / dibaca 902 kali
MANADO (BK): Moment peringatan Hari Anak Nasional menjadi moment Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Manado yang terus continue...
Olahraga
27 Aug 2018 / dibaca 864 kali
JAKARTA (BK) : Perhelatan Asian Games di Jakarta menghadirkan atlit dari seluruh pelosok Indonesia. Sulawesi Utara mengutus atlit pencak Silat....
Olahraga
13 Aug 2018 / dibaca 384 kali
MANADO (BK) : Tim Lantamal VIII Manado menjadi yang terbaik dalam Lomba Gerak Jalan 45 Km, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digeber...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.