Olahraga

Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup, Resmi Dibuka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 06 April 2019 22:17   598 kali
Kajati Sulut, M Roskanedi membuka Kejuaraan Karate Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019. (foto : Penkum Kejati Sulut)
TOMOHON (BK) : Kejuaraan karate menghentak Sulawesi Utara (Sulut). Kejuaraan bertitel Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, digelar secara resmi di GOR Babe Palar Tomohon, Sabtu (6/4/2019).
 
 
Sejumlah Dojo yang tersebar di Sulut pun, dipastikan mengikuti kejuaraan tersebut dengan mengikutkan karateka-karateka handalnya untuk memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut M Roskanedi dan Piala Tetap Walikota Tomohon Jimmy Eman.
 
 
 
 
Kajati Sulut, M Roskanedi yang membuka secara resmi kejuaraan tersebut mengatakan, open tournament ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia sekaligus yang pertama dalam masa kepemimpinan pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut.
 
 
“Ketika dipercayakan untuk memimpin Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, saya dan jajaran pengurus berkomitmen untuk membesarkan organisasi dan nama baik Gojukai,” ujarnya.
 
 
 
SIAP BERTANDING. Karateka dari sejumlah Dojo, siap bertanding di Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut 2019. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Kejuaraan ini, katanya adalah salah satu realisasi program awal kepengurusan di bawah pimpinannya. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada PB Gojukai Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” tandas Roskanedi.
 
 
Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, kejuaraan ini menjadi event olahraga pertama sekaligus event yang berskala besar yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon. Dia mengatakan GOR ini baru diresmikan pada 20 Februari 2019 lalu.
 
 
“Event ini nantinya diharapkan bisa menggairahkan olahraga di Tomohon,” ungkapnya.
 
 
Sekjen PB Gojukai Indonesia, Hartono memberikan sambutan pada pembukaan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Ketua Panitia Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, Sanny Parengkuan meminta kepada para karateka agar tetap mengutamakan sportifitas dan fair play dalam pertandingan. “Kalian adalah karateka-karateka terbaik, dan yang menjadi juara adalah yang paling baik diantara terbaik,” sebut Parengkuan.
 
 
Hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut, Wakajati Sulut Andi Muhammad Iqbal, Direktur Jam Intel Kejagung RI Syafrul Amir, Wakil Ketua Umum PB Gojukai Indonesia Musakir, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Marcel Sendoh, perwakilan KONI Sulut Jan Lengkong.
 
 
Kemudian Ketua Forki Sulut Jemmy Ringkuangan, Kejari Tomohon Edy Winarko, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky J L Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis Ngantung, para Kejari se-Sulut, Dewan Pembina Gojukai Sulut Andy Sengkey.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
01 Sep 2019 / dibaca 424 kali
MANADO (BK): Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menjuarai pertandingan tenis lapangan yang diselenggarakan Kodam XIII Merdeka dalam...
Olahraga
19 Aug 2019 / dibaca 451 kali
MANADO (BK) : HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, pada tanggal 17 Agustus 2019, turut diperingati oleh Masjid Baitul Ilmi Desa Sea,...
Olahraga
19 Aug 2019 / dibaca 2167 kali
MANADO (BK) : 2 atlet binaragawan Sulawesi Utara (Sulut), Danias Manangkalangi dan Benny Kaunang, berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional...
Olahraga
09 Aug 2019 / dibaca 740 kali
MANADO (BK): SMA Negeri 7 yang berada di bilangan Teling Manado selama ini dikenal sebagai lumbung atlet-atlet berpretasi dengan reputasi...
Olahraga
02 Aug 2019 / dibaca 388 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 25 orang yang tergabung dalam Karate-Do Gojukai Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.