Olahraga

Kemenpora Tunjuk Sulut Tuan Rumah POPWIL V

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 November 2018 07:53   524 kali

MANADO (BK): Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V pada tanggal 27 November - 3 Desember 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) Pekan Olahraga Pelajar Wilayah V pada tanggal 15 - 17 November 2018 di Hotel Grand Puri Manado.

 

Bintek diikuti Kemenpora, Panitia Pelaksana dan Para Peserta POPWIL V yang terdiri dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

 

Kepala Bidang Pemanduan Bakat Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora DR. Mohamad Aziz Haryanto saat membuka bintek, mengatakan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas diterimanya pengalihan pelaksanaan POPWIL V karena rencana awal akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Ditambahkan Haryanto, Kemenpora RI sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah siap melaksanakan even apa saja, mengingat dalam pelaksanaan POPWIL II dan III dimana Provinsi yang telah menyatakan diri untuk melaksanakan ternyata belum siap sehingga pelaksanaannya diambil alih Kemenpora.

 

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs. Edison Humiang, M.Si menyatakan, Pemprov di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw bertekad mengsukseskan pelaksanaan POPWIL V ini mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi .

 

Untuk itu, sambung dia, adanya kesatuan langkah dan komitmen bersama. Pemprov telah berpengalaman melaksanakan event nasional maupun internasional.

 

“Untuk suksesnya penyelanggaraan serta prestasi POPWIL V ini diharapkan peserta maupun panitia pelaksana dapat memberikan masukan-masukan antara lain lokasi venue maupun penginapan yang akan digunakan,” jelas dia.

 

Pelakaanaan POPWIL V ini akan mempertandingkan delapan Cabang Olahraga terdiri dari Sepakbola, Bola Basket, Bola Volly, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan serta Sepak Takraw dengan jumlah keseluruhan atlit, Pelatih dan Oficial sebanyak 1.200 orang.

 

(*/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
09 Oct 2018 / dibaca 297 kali
JAKARTA (BK): Kontingen Indonesia berhasil mendulang tambahan 20 medali pada hari kedua Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018), untuk...
Olahraga
06 Oct 2018 / dibaca 415 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi membuka pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Sabtu...
Olahraga
21 Sep 2018 / dibaca 1133 kali
YOGYAKARTA (BK): Siswi Kelas VI Sekolah Dasar (SD) GMIST Zoar Bungalawang, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Erine Brythania Aurora...
Olahraga
20 Sep 2018 / dibaca 1112 kali
MANADO (BK): Moment peringatan Hari Anak Nasional menjadi moment Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Manado yang terus continue...
Olahraga
27 Aug 2018 / dibaca 1041 kali
JAKARTA (BK) : Perhelatan Asian Games di Jakarta menghadirkan atlit dari seluruh pelosok Indonesia. Sulawesi Utara mengutus atlit pencak Silat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.