Olahraga

Pertama di Indonesia, Kejurda MMA Amatir Sulut 2022 Resmi Dibuka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 04 June 2022 23:36   1156 kali
Pengprov IBCA MMA Sulawesi Utara bekerjasama dengan Pengkot IBCA MMA Manado menggelar Kejurda Mix Martial Arts (MMA) Amatir pertama di Indonesia
 
 
 
MANADO (BK) : Ketua Umum (Ketum) Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) MMA Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Pitra Ratulangi resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) MMA Amatir Sulut 2022, bertempat di Hall A GOR Robert Wolter Monginsidi, Sario, Kota Manado, Sabtu (04/06/2022).
 
 
Kejurda yang diikuti 26 fighter putra dan 9 fighter putri dari 13 Camp di Sulawesi Utara ini merupakan hasil kerjasama dari Pengurus Pengprov IBCA MMA Sulut dengan Pengurus Pengkot IBCA MMA Manado.
 
 
Ketum IBCA MMA Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi didampingi para pengurus Pengprov Sulut dan Pengkot Manado saat diwawancarai awak media
 
Ketum IBCA MMA Sulut, Pitra Ratulangi kepada media menyampaikan, kejurda yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar menjalankan kegiatan organisasi, tapi mempunyai misi tersendiri untuk membangun anak muda di Sulut.
 
 
"Karena kita tahu di Sulawesi Utara banyak kasus miras, jadi ini salah satu wadah yang kita manfaatkan untuk mengalihkan mereka agar bisa terjun ke olahraga ini. Karena memang selama ini terbukti atlet di Sulawesi Utara banyak menjuarai olahraga seperti ini," terang Pitra.
 
 
Ia juga mengatakan, nantinya para atlet yang menjuarai kejurda ini secara otomatis akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang rencanaya akan digelar di Jakarta pada 22 - 24 Juli 2022 mendatang.
 
 
"Saya sudah titip kepada Pelatih, Wasit dan Juri agar tidak ada KKN. Sehingga yang akan mewakili Sulawesi Utara betul-betul hasil daripada kejurda ini. Jadi betul-betul yang berkualitas," tegas Pitra.
 
 
Pitra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kejurda ini, terlebih khusus untuk panitia yang dipimpin oleh Ketua IBCA MMA Kota Manado, Michelle Tanama.
 
 
Wakil Ketua IBCA MMA Sulut, Gladis Mangundap
 
 
Sementara itu, Gladis Mangundap selaku Wakil Ketua IBCA MMA Sulut mengatakan, mekipun dengan waktu yang sangat singkat, namun dia bisa memastikan para atlet MMA Sulut siap bertarung di Kejurnas nanti.
 
 
"Sebenarnya sangat mepet sekali untuk kejurnas ini, mungkin kita satu-satunya cabang olahraga (Cabor) yang mempersiapkan kejurnas hanya dalam waktu tidak lebih dari satu bulan, karana sangat dimaklumi kita adalah Cabor baru," terang Gladis.
 
 
Lebih lanjut dikatakan Gladis, meski cabor baru, namun dia optimis para atlet MMA Sulut akan mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang medali di ajang kejurnas nanti.
 
 
"Untuk target di Kejurnas nanti, kalo bisa dapat emas. Tapi kita tidak pernah memaksa atlet kita, seperti yang selalu dikatakan Pak Pitra Ratulangi, yang terpenting kita harus berjuang sebisa mungkin untuk membawa nama Sulawesi Utara berkibar di kejurnas nanti," tutur Gladis.
 
 
Ketua Panitia Kejurda MMA Amatir Sulut 2022, juga selaku Ketua IBCA MMA Kota Manado, Michelle Tanama
 
 
Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kejurda MMA Amatir Sulut 2022 Michelle Tanama menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan yang dihelat dari tanggal 04 hingga 05 Juni ini.
 
 
"Tujuan digelarnya kejurda ini, sebagai ajang seleksi untuk kejuaraan nasional yang akan kita hadapi di bulan Juli mendatang," ungkap Michelle yang juga selaku Ketua IBCA MMA Kota Manado.
 
 
Michele juga menyampaikan, kejurda ini mempertandingkan tiga katagori. Mulai dari Amatir Junior usia 14-18 tahun putra putri yang terbagi dalam enam kategori.
 
 
"Selanjutnya nomor Senior Amatir 19-35 tahun putra putri yang terbagi dalam enam kategori. Ada juga Stand Fighting Amatir usia 14-18 tahun yang terbagi dalam empat kategori," pungkas Michelle.
 
 
(Stev/bk-09)
 
Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
04 Dec 2019 / dibaca 1096 kali
BITUNG (BK): Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Bitung, kontingen Kabupaten Kepulauan Sangihe...
Olahraga
21 Nov 2019 / dibaca 1153 kali
JAKARTA (BK): Kemenpora akan mengucurkan bonus bagi para atlet peraih medali di SEA Games 2019 mendatang. Khusus peraih medali emas, jumlahnya...
Olahraga
14 Nov 2019 / dibaca 887 kali
SIAPA yang tidak ingin tetap sehat dan aktif di usia lanjut? Meskipun usia sudah tidak lagi muda, semua orang jelas ingin hidup...
Olahraga
12 Nov 2019 / dibaca 1244 kali
MANADO (BK) : Tim Bulutangkis Putra Sulawesi Utara (Sulut) mengalahkan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) 3-2, pada laga final penyisihan Pra...
Olahraga
10 Nov 2019 / dibaca 879 kali
JAKARTA (BK): Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-1 atasCelta Vigo. Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.