Olahraga

Unima-Pertina Jalin Kerjasama, Persiapan Asian Games 2018

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 December 2017 22:31   344 kali

MANADO (BK): Universitas Manado (Unima) dan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menandatangani perjanjian terkait penanganan pelatihan nasional (pelatnas) dalam rangka Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

 

MoU dilaksanakan saat Unima melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan, di Hotel Arya Duta Manado, Jumat (8/12/2017).

 

Diteken Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Julyeta P.A Runtuwene, MS dan Ketua Umum Pertina, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma yang juga Wakapolda Sulawesi Utara.

 

Pada sambutannya, Rektor Universitas Negeri Manado Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, MS menyampaikan, MoU tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Unima dan Ketua Umum Pertina yang dilaksanakan di Unima pada akhir bulan November.

 

“Unima sangat bersyukur karena untuk pertama kalinya sebagai Universitas Negeri, Unima dilibatkan dalam pembinaan olahraga secara nasional, kami patut berterima kasih dan berbangga untuk peluang yang diberikan oleh Pertina,” ungkap rektor.

 

“Lingkup kerjasama antara Unima dan Pertina adalah untuk pengembangan bidang Pendidikan dan Ilmu Keolahragaan yang meliputi Program Penyediaan Tenaga Ahli Keolahragaan dalam penerapan Iptek, Olahraga, dan pelatihan tinju di bidang Sport Medicine, Gizi Olahraga, Psikologi Olahraga, Kepelatihan Olahraga, Tes Pengukuran dan Fasilitas Fitnes Center untuk proses latihan. MoU ini dinilai sangat tepat karena Unima memiliki Fakultas Ilmu Keolahagaan yang mempunyai sumber daya yang handal dan tenaga ahli bidang keolahragaan yang profesional, Unima tentu mendukung penuh upaya pembinaan olahraga terlebih persiapan atlit tinju menghadapi Asian Games 2018 yang pelatnasnya dilaksanakan di Unima,” katanya. 

 

Hal senada disampaikan Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma. “Kita akan hadapi iven besar dimana kita sebagai tuan rumah Asian Games 2018, karena itu Pertina akan betul-betul mempersiapkan para petinju kita untuk dapat berprestasi pada iven ini, terakhir kali Indonesia mendapatkan medali emas pada cabang olahraga tinju Asian Games1990, untuk itu pelatnas tinju kali kita fokus pada persiapan Asian Games, ini menjadi peluang bagi kita sebagai bangsa Indonesia untuk berprstasi. Kita bekerja sama dengan universitas untuk sport science dan pilihan kita ada di Unima karena ketersediaan SDM dan fasilitas,” jelas dia.

 

“Kemitraan ini tentu harus menguntungkan kedua belah pihak, dengan adanya tenaga-tenaga ahli, fasilitas dan sarana prasarana di Unima, diharapkan juga MoU kali ini akan menguntungkan Unima untuk menjadi Pilot Project menangani pelatnas secara penuh, makanya kita harus menunjukkan kesungguhan dan keseriusan dalam membangun sinergi dan berlatih sehingga dapat menghasilkan prestasi, jika kita berhasil maka akan membawa nama baik Unima dan Pertina,” terangnya.

 

Seperti diketahui pelatnas kali ini pertina akan melatih 18 petinju dari berbagai daerah. Selama hampir 6 bulan pelatnas akan dilaksanakan di Unima Tondano.

 

Hadir dalam penandatangan MoU Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Drs. Ronny Tuna, M.Hum, Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIK) Dr. Beatrix Podung, M.Pd, Pengurus Pertina Pusat, Pengurus Pertina Sulut dan Kota Manado, sejumlah Atlit Tinju peserta pelatnas.

 

(mfw/bk-11)

 

Komentar ()
Berita Olahraga
Olahraga
26 Dec 2017 / dibaca 473 kali
JAKARTA (BK): Sebagai tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018, Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3.000 atlet  penyandang...
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 804 kali
MANADO (BK) : 76 kontingen dipastikan berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka tahun 2017....
Olahraga
12 Dec 2017 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 76 kontingen dari dalam dan luar Sulawesi Utara, ikut berpartisipasi pada Turnamen Pencak Silat untuk memperebutkan...
Olahraga
10 Dec 2017 / dibaca 345 kali
MANADO (BK): Universitas Manado (Unima) dan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menandatangani perjanjian terkait...
Olahraga
04 Dec 2017 / dibaca 451 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2017-2022, resmi dilantik ketua umum PBJI Pusat,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.