Pariwisata

163 Peserta Audisi Calon Bintang Film Cinta Dara Minahasa Dibekali

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 November 2017 16:48   1159 kali

MANADO (BK): Sebanyak 163 peserta yang lolos pada Audisi Calon Bintang Film Cinta Dara Minahasa, mengikuti Workshop di Aula Mapaluse Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (9/11/2017).

 

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Aditya Rakhmat Thamsiel SI.Kom, MI.Kom, workshop ini adalah pembekalan kepada peserta calon audisi untuk lebih mengenal dunia acting, sebelum menatap final penentuan untuk menjadi pemeran dalam film Cinta Dara Minahasa.

 

"Kami berharap dengan pembekalan ini akan membuat para calon audisi semakin optimis dan percaya diri," ujar Aditya.

 

"Esok kita akan penentuan akhir peserta yang terpilih dalam audisi ini untuk berperan dalam Film Cinta Dara Minahasa yang akan dihadiri Paramitha Rusadi," terangnya.

 

Sutradara Akang Suherman, saat memberikan materi mengatakan, untuk menjadi seorang bintang film tidak harus berwajah cantik, ganteng. Tapi harus mampu atau bisa berakting.

 

"Yang terpenting ada kemauan atau niat," katanya.

 

Pria yang pernah membintangi beberapa film nasional ini kemudian menceritakan kisahnya mendapatkan artis melalui Ivent Organizer di salah satu mall di Jakarta di tahun 1989.

 

"Kris Dayanti, Elma Theana, Cut Keke dan Tessa Kaunang adalah bintang yang aaya cari pada acara yang sama, di tempat yang sama dan di tahun yang sama pula," kisahnya.

 

Bahkan mantan suami Paramitha Rusadi, Gunawan saat ditemukannya pada audisi seperti di Manado ini, adalah seorang yang bekerja sebagai ondel-ondel di Ancol.

 

"Jadi jangan pikir adik-adik (peserta) tidak bisa seperti mereka, semua bisa kita ciptakan dari tidak bisa menjadi bisa, yang penting ada niat," tambah Suherman.

 

Suherman atau Mas Herman sendiri telah berpengalaman di dunia akting sejak tahun 1976 dengan menjadi salah satu pemeran di film Si Pitung. Karirnya mulai menanjak dalam film Bersemi Di Lembah Tidar pada tahun 1980. Saat itu, dia bermain bersama Tino Karno, Cok Simbara, Benyamin Sueb dan Didi Petet.

 

Di tahun 2007, Suherman mendampingi mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra dalam film Laksamana Cheng Ho. Film ini kemudian menjadi film drama kolosal terbaik dunia pada festival film di Madrid Spanyol tahun 2015.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
21 Oct 2017 / dibaca 1052 kali
MANADO (BK) : Kebanyakan film diangkat dari novel, komik atau cerita, yang dituangkan ke layar lebar. Tapi tidak dengan film yang satu ini,...
Pariwisata
18 Oct 2017 / dibaca 608 kali
MANADO (BK) : Sejumlah warga yang ingin mengunjungi Pulau Bunaken, mempertanyakan kapal pariwisata milik Dinas Pariwisata Kota Manado....
Pariwisata
14 Sep 2017 / dibaca 810 kali
JAKARTA (BK): Keseriusan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),...
Pariwisata
27 Aug 2017 / dibaca 1065 kali
BANDUNG (BK): Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak memimpin tarian perang Kabasaran di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Bandung,...
Pariwisata
05 Jul 2017 / dibaca 750 kali
SEATTLE (BK): Malam Budaya di Seattle United States of America (USA) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.