Pariwisata

Bupati Tetty Paparkan Potensi Wisata Minsel di Kemenpar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 14 September 2017 21:23   592 kali

JAKARTA (BK): Keseriusan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), benar-benar tidak diragukan lagi.

 

Pada Rabu (13/9/2017) kemarin, Bupati mengadakan rapat khusus dengan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Dadang Kementerian Pariwisata RI, Rizky Rahman.

 

Rapat yang dipusatkan di ruang kerja Deputi Destinasi lantai 14 gedung sapta pesona itu, terlihat Tetty Paruntu (sapaannya) sangat antusis meyakinkan kementerian untuk sejumlah program pengembangan Minsel sebagai destinasi pariwisata andalan di Sulut.

 

''Kami di Minsel punya banyak keistimewaan dari sisi potensi wisata. Yah, kami punya keindahan wisata laut, gunung dan budaya,'' tegas Tetty Paruntu.

 

Karena itu, kata Paruntu yang saat itu didampingi Kadis Pariwisata Minsel Frangky Toar itu, berharap dukungan penuh Kemenpar RI untuk program kepariwisataan yang disiapkanya.

 

Ditempat terpisah, Deputi Pengembangan dan Industri Kemenpar RI Dadang terlihat antusias dan langsung menyatakan dukungan penuh.

 

Bahkan Dadang langsung menegaskan Kementerian Pariwisata akan menjadikan Minsel sebagai pilot project pembentukan sekaligus pelaksanaan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata di Sulut, bahkan Indonesia Timur.

 

''Minsel sangat cocok untuk dijadikan percontohan. Sebab tujuan pembentulan Tim Percepatan ini agar semua instansi lintas sektor dan stakeholder, bisa fokus bersama membangun pariwisata di daerahnya,'' tegas Dadang.

 

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
21 May 2017 / dibaca 781 kali
JAKARTA (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggandeng Kementerian Pariwisata melaksanakan perkenalan (launching) Tomohon Internasional...
Pariwisata
19 May 2017 / dibaca 620 kali
JAKARTA (BK): Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Forum Kerjasama Pemerintah Indonesia, Tiongkok dan...
Pariwisata
08 May 2017 / dibaca 691 kali
GOYANG (BK): Pemerintah Kota Tomohon mewakili Indonesia dalam pembentukan Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) di Goyang City, Seoul,...
Pariwisata
03 May 2017 / dibaca 628 kali
TOMOHON (BK): Kota Tomohon menjadi utusan Negara Indonesia dalam pembentukan Council of Asia Flower Exhibition (CAFE) di Goyang City Korea...
Pariwisata
13 Apr 2017 / dibaca 1029 kali
TOMOHON (BK):   Pemerintah Kota Tomohon melalui Asisten Perekonomian, Ronny Lumowa, S. Sos, M. Si mengatakan, pelaksanaan Tomohon...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.