Pariwisata

Tour de Manado, Diaspora BI Kagumi Alam dan Kuliner Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 29 April 2019 15:06   1572 kali
MANADO (BK) : Keindahan alam di Sulawesi Utara (Sulut) ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi diaspora, atau warga Indonesia yang sudah lama menetap di luar negeri. Diantaranya adalah, para pensiunan Bank Indonesia (BI).
 
 
Diaspora BI Palu tahun 1988 sampai 1994, melakukan kunjungan wisata ke provinsi paling utara di pulau Sulawesi itu. Kunjungan wisata itu bertajuk Tour de Manado.
 
 
Sejumlah wisata alam yang hanya diketahui melalui omongan orang dan melalui internet kemudian dijajaki. 
 
“Tempat-tempat yang kami kunjungi adalah Danau Linow, Bukit Doa dan tempat lainnya,” ujar Benny Siswanto, pimpinan Tour de Manado melalui rilis yang diterima beritakawanua.com, Minggu (28/4/2019).
 
 
Komisaris Utama PT. Mekar Prana Indah Jakarta itu mengatakan, ketertarikan lain dari kunjungan wisata ke Sulut ini adalah karena kulinernya. Selain beragam, juga terdapat kuliner ekstrim yang sudah terkenal ke seluruh dunia.
 
 
“Kami hanyamengetahuinya dari internet dan media sosial. Untuk itu kami ingin membuktikannya langsung dengan mengunjungi daerah ini,” ungkap Siswanto.
 
 
Mantan Kepala BI Jawa Timur tahun 2017 ini juga mengatakan, tujuan utama kunjungan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi para pensiunan BI yang memilih menetap di luar negeri.
 
 
“Saat bencana Palu, kita juga peduli terhadap bencana tersebut dengan menyalurkan bantuan sembako dan biaya perbaikan rumah untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya.
 
 
Selain mengunjungi sejumlah destinasi wisata, rombongan Tour de Manado juga menggelar berbagai lomba yang diikuti para pensiunan seperti owner BPR Prisma Dana Jopie H. Lumintang, Mantan Dirut BPD Sulut dua periode dan Pemimpin BI Dili Timor Timur, isteri mantan Pemimpin BI Makasar BI Manado dan BI Palu Ina Sidik, Komisaris Utama PT. BPR Prisma Dana Henri Lumintang, serta Direktur Utama PT Kelola Jasa Arta Jakarta Mokhammad Dakhlan.
 
 
Rencananya, setelah Tour de Manado usai, agenda Diaspora BI telah mengagendakan menggelar Tour yang sama di Pulau Bali dan Surabaya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
20 Apr 2019 / dibaca 811 kali
JAKARTA (BK): Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Jeffry S Tilaar SE ME...
Pariwisata
10 Apr 2019 / dibaca 1501 kali
MANADO (BK) : Balai Taman Nasional Bunaken (BTNB) mengeluarkan Surat Edaran bernomor : SE 195 /BTNB/TU/TEK/04/2019. Edaran tersebut terkait...
Pariwisata
03 Apr 2019 / dibaca 1344 kali
MANADO (BK) : Maskapai Sriwijaya Air meresmikan penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandara Internasional Wuxu...
Pariwisata
19 Feb 2019 / dibaca 1242 kali
MANADO (BK) : Perhelatan Cap Go Meh di Kota Manado, Selasa (19/2/2019), berlangsung sukses. Prosesi yang berlangsung di kawasan Kampung Cina...
Pariwisata
22 Dec 2018 / dibaca 1410 kali
MANADO (BK): Bertempat di Auditorium Pemerintah Kota Manado, 15 Desember 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Universitas Manado (Unima)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.