Pemerintahan

Bupati Sangihe Ajak Masyarakat Manganitu Patuhi Protokol kesehatan Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 23 July 2021 23:56   160 kali
Bupati Sangihe Jabes Gaghana memimpin rapat koordinasi tentang PPKM Mikro di Kecamatan Manganitu. (foto: istimewa)
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meninjau langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kecamatan Manganitu, Jumat (23/7/2021).
 
Dalam kunjungan kerja tersebut, bupati yang didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Frangky Nantingkaseh dan Kepala Bagian (Kabag) Pro Kopi, Treenov Toufan Pontoh melaksanakan rapat koordinasi di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan Manganitu dengan camat dan jajarannya.
 
Bupati pada kesempatan itu menyampaikan Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat ketambahan 46 kasus positif Covid-19 sehari sebelumnya, Kamis (22/7/2021). Jumlah itu menjadi yang tertinggi sejak pandemi masuk ke kabupaten ini.
 
"Jadi, masyarakat Sangihe, tetaplah mematuhi dan bahkan meningkatkan kesadaran untuk taat protokol kesehatan Covid-19,” ujar Bupati.
 
 
 
 
Ia mengatakan, dibandingkan tahun lalu, kasus positif di Sangihe dalam kurun waktu satu tahun hanya pada kisaran 80 kasus. Namun dalam dua bulan terakhir di tahun 2021 ini, Sangihe ketambahan 200 kasus positif.
 
“Tentu ini sangat memprihatinkan. Saya mengingatkan untuk pemerintah kecamatan dan kampung agar terus memberikan edukasi bagi masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktifitas," ungkap Bupati lagi.
 
Bupati menjelaskan pula, dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19, membuat pemerintah mengambil langkah untuk menjadikan Rumah Sakit (RS) Liung Paduli untuk difokuskan pada penanganan Covid-19. Sedangkan RS Daerah Liung Kendage menjadi rumah sakit bagi perawatan pasien Covid-19 yang dalam keadaan sakit.
 
"Untuk RS Daerah Liung Kendage, gedung baru rumah sakit rujukan saat ini lantai satu dan dua dipergunakan sementara dalam perawatan pasien Covid-19," tutup Bupati.
 
(acha/fad/bk-8)
Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
25 Jul 2021 / dibaca 3791 kali
MANADO (BK) : Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menyebut 45 kabupaten/kota dari 21...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 161 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meninjau langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di...
Pemerintahan
23 Jul 2021 / dibaca 403 kali
MANADO (BK)  :  H Amir Liputo SH, Legislator DPRD Sulut mendukung kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam memperpanjang PPKM...
Pemerintahan
18 Jul 2021 / dibaca 363 kali
Tangkapan layar surat edaran Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengenai perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...
Pemerintahan
15 Jul 2021 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) :  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara kembali ditutup sementara. Penutupan berlangsung sejak rabu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.