Pemerintahan

IMM Sulut Ajak Dukung Pemerintah Menanggulangi Pandemi Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 25 October 2021 19:29   690 kali
MANADO (BK) : Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ternyata mendukung kebijakan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Ini dikatakan Ketua DPD IMM Sulut Kurniawan Lawendatu di Manado.
 
Salah satu kebijakan pemerintah yang harus didukung, katanya, adalah dalam hal penanganan pandemi Covid-19.
 
“Pandemi ini harus diakhiri. Bagaimana caranya? Tentu dengan mendukung segala kebijakan yang telah diprogramkan oleh pemerintah,” ujarnya.
 
Apalagi IMM terafiliasi dengan Muhammadiyah karena merupakan salah satu organisasi otonom (Ortom) dari PP Muhammadiyah yang merupakan pendukung terdepan kepada pemerintah.
 
“Tentunya jika pemerintah berbuat baik dan sesuai dengan konstitusi dan nilai agama,” kata Kurniawan.
 
Dia kemudian mencontohkan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, mengeluarkan berbagai kebijakan berupa program 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan masker dan menjaga jarak diawal masa pandemi.
 
Juga ada program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Mikro hingga berganti dengan PPKM darurat, dan kini PPKM level 1-4.
 
Kemudian kebijakan terakhir adalah upaya mengantisipasi lonjakan kasus penularan Corona di daerah dengan cara Strategi Pengendalian Pandemi Covid-19 pada bagian hulu, yaitu melaksanakan 6M, penguatan 3T dan Vaksinasi.
 
6M adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama. Sedangkan penguatan 3T adalah pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing), dan perawatan (Treatment). Lalu untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dengan mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.
 
“Ini yang harus didukung, tapi pemerintah juga jangan sampai tidak konsisten dengan program pengendalian pandemi Covid-19 ini dengan menggunakan istilah yang membuat masyarakat jadi bingung,” terang Kurniawan.
 
Ia kemudian mengajak semua komponen di Provinsi Sulawesi Utara untuk saling bergandengan tangan. Karena saling mendukung akan sangat membantu dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 ini.
 
“Ini adalah bentuk ikhtiar dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas pria yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe ini. (*)
Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
25 Aug 2021 / dibaca 1016 kali
MANADO (BK) : Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dinilai pilih...
Pemerintahan
21 Aug 2021 / dibaca 681 kali
MINUT (BK) : Pimpinan beserta anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Melaksanakan Kunjungan kerja (KunKer) di...
Pemerintahan
19 Aug 2021 / dibaca 744 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fakultas Seni...
Pemerintahan
18 Aug 2021 / dibaca 500 kali
MANADO (BK)  :   Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun dengan mengusung tema Indonesia tangguh dan...
Pemerintahan
17 Aug 2021 / dibaca 797 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera dalam rangka Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.