Pemerintahan

Satgas Penanganan COVID-19 Sulut Dorong Percepatan Vaksinasi Siswa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 December 2021 16:01   667 kali
Grafik Capaian Vaksinasi COVID-19 berdasarkan laporan manual kabupaten kota di Sulut per tanggal 11 Desember 2021. (foto: tangkapan layar)
MANADO (BK) : Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara mendorong upaya percepatan vaksinasi untuk anak didik di sekolah di seluruh kabupaten dan kota. Upaya ini disampaikan melalui siaran pers kondisi epidemiologis COVID-19 di Sulut, Sabtu (11/12/2021).
 
“Jika masih ada anak didik yang belum mendapatkan vaksinasi dosis lengkap agar segera divaksin,” ujar dr Steaven Dandel, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sulut.
 
Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara juga mengimbau Satgas Kabupaten Kota dan seluruh lapisan masyarakat untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.
 
“Termasuk di dalamnya adalah kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilakukan di sekolah-sekolah,” imbau Dandel.
 
Satgas kabupaten kota dan Satgas di tiap sekolah, lanjutnya, harus berperan aktif dalam memantau pelaksanaan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka terbatas.
 
Sebelumnya, data epidemiologi COVID-19 dalam 2 minggu terakhir yang menunjukkan terdeteksinya kasus konfirmasi positif COVID-19 pada Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
 
“Ini menjadi peringatan munculnya kasus-kasus baru yang kemungkinan tidak terdeteksi karena tracing dan testing yang sudah berjalan namun tidak optimal,” kata Dandel.
 
Kemudian kasus kematian yang baru bertambah pada tanggal 7 Desember 2021 lalu, adalah satu kasus di rumah sakit dengan gejala berat dan memiliki komorbid. Sedangkan tiga kasus meninggal lainnya adalah kasus yang meninggal pada minggu pertama Desember 2021 yang terdeteksi melalui hasil pemeriksaan TCM.
 
“Kasus kematian ini baru terilis resmi dari tingkat Nasional pada tanggal 7 Desember 2021. Ini yang patut kita waspadai,” tandas Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut ini.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
21 Aug 2021 / dibaca 535 kali
MINUT (BK) : Pimpinan beserta anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Melaksanakan Kunjungan kerja (KunKer) di...
Pemerintahan
19 Aug 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fakultas Seni...
Pemerintahan
18 Aug 2021 / dibaca 386 kali
MANADO (BK)  :   Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun dengan mengusung tema Indonesia tangguh dan...
Pemerintahan
17 Aug 2021 / dibaca 567 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera dalam rangka Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan...
Pemerintahan
14 Aug 2021 / dibaca 1163 kali
MANADO (BK) :  Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang menyoroti pelayanan Rumah Sakit di Sulawesi Utara (Sulut) dan sempat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.