Pemerintahan

Wagub Steven Apresiasi KNPI Sulut Atas Kegiatan Vaksinasi Massal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 August 2021 18:38   529 kali
MANADO (BK) : Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (24/08/2021).
 
Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut berlangsung selama dua hari, Selasa hingga Rabu (24 - 25/08/2021), dengan target sebanyak 2.000 orang divaksin. 
 
Dengan bertemakan "Lawan Covid-19 Tidak Cukup Dengan Saya, Kamu Atau Dia, Tapi Kita. Ini Perang Bersama, Maka Gotong Royong Adalah Kunci Memenanginya", KNPI Sulut mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
Dalam sambutannya, Wagub Steven memberikan apresiasi kepada Ketua KNPI Sulut atas digelarnya kegiatan vaksinasi massal tersebut.
 
"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami ucapkan terima kasih kepada pak ketua KNPI Sulawesi Utara yang memperlihatkan simpati dan empati, tanggung jawab, juga untuk mewujudkan masyarakat Sulut yang sehat, bebas dari Covid-19," tutur Wagub.
 
Wagub berharap semoga kegiatan ini memotivasi pihak lain, hingga ke pelosok-pelosok daerah agar dapat berjuang bersama, membantu mempercepat tercapainya target vaksinasi Pemprov. Sulut, yaitu 1,8 juta pada Desember 2021.
 
"Mudah-mudahan itu juga menjadi motivasi, menjadi ilustrasi untuk seluruh komponen masyarakat yang ada," pungkasnya.
 
Disamping itu, Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey dalam laporannya menyatakan terus mendukung program Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.
 
“Kita harus terus mendorong warga supaya ikut vaksinasi. Kita mulai dari internal pengurus sudah divaksin,” ujar Rio.
 
“Kita akan dorong di kabupaten/kota, baik pengurus KNPI maupun OKP untuk ikut vaksinasi,” tukasnya. 
 
Perlu diketahui, vaksin ini diperuntukan bagi usia 18 tahun ke atas. Jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2, dengan syarat minimal telah divaksin 3 bulan sebelumnya dengan Astrazeneca, bagi peserta dosis 2.
 
Pendaftaran vaksinasi ini dapat dilakukan secara online dengan mendaftar di link web  https://forms.gle/Hj5D3sUhV7bysSW1A  ataupun bisa langsung mendaftar di lokasi vaksinasi.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Kadis Kesehatan Provinsi dan Pengurus serta Anggota KNPI Sulut. 
(gama/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pemerintahan
Pemerintahan
21 Aug 2021 / dibaca 535 kali
MINUT (BK) : Pimpinan beserta anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Melaksanakan Kunjungan kerja (KunKer) di...
Pemerintahan
19 Aug 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fakultas Seni...
Pemerintahan
18 Aug 2021 / dibaca 386 kali
MANADO (BK)  :   Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun dengan mengusung tema Indonesia tangguh dan...
Pemerintahan
17 Aug 2021 / dibaca 567 kali
MANADO (BK)  :  Gubernur Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera dalam rangka Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan...
Pemerintahan
14 Aug 2021 / dibaca 1163 kali
MANADO (BK) :  Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang menyoroti pelayanan Rumah Sakit di Sulawesi Utara (Sulut) dan sempat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.