Pendidikan

Brigitta Lasut Bahas Prolegnas Dalam Pembaruan Hukum dan HAM di Fakultas Hukum Unsrat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 October 2019 19:41   199 kali
Seminar Prolegnas dalam Pembaruan Hukum dan HAM di Fakutas Hukum Unsrat Manado.
MANADO (BK) : Anggota DPR RI termuda, Brigitta Hillary Lasut menjadi pembicara pada seminar yang membahas Program Legislasi Nasional Dalam Pembaruan Hukum dan HAM di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (23/10/2019). 
 
 
Wakil Dekan II Fakultas Hukum Unsrat, Rodrigo Elias saat membuka seminar mengatakan, baru kali ini terjadi di Fakultas Hukum menghadirkan pembicara dari kaum milenia. “Ini seminar khusus karena biasanya yang berdiri adalah sesepuh, tapi kali ini yang hadir adalah pembicara kaum milenia,” ujar Elias.
 
 
Hillary dianggapnya sudah cukup mengharumkan nama Sulawesi Utara (Sulut). Karena sebagai perempuan yang masih muda, sudah dipercayakan sebagai anggota DPR RI.
 
 
Bahkan yang amat membanggakan semua masyarakat Sulut, lanjut Elias, Hillary adalah orang pertama Sulut yang dipercayakan memimpin sidang paripurna DPR sementara.
 
 
“Jadi nantinya dalam pemaparannya nanti, saya berharap dapat diikuti sampai selesai dengan saksama, karena saat ini disini beliau sedang menjalankan fungsi tugas legislasinya,” kata Elias sekaligus membuka seminar.
 
 
 
 
Sementara itu, Hillarry Lasut ketika dimintai alasan memilih Komisi III yang membidangi hukum oleh sejumlah mahasiswa dalam dialog interaktif mengatakan Komisi tersebut dirasa cocok dengan latar belakang pendidikannya. Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dinaunginya juga mendukung keinginannya itu.
 
 
“Ketua Umum, Pak Surya Paloh meminta saya untuk menjadi perwakilan anak muda yang revolusioner,” ujar Hill, sapaan akrab putri tercinta Bupati Kepulauan Talaud terpilih namun belum dilantik, Elly Engelbert Lasut.
 
 
Seminar yang berlangsung selama 2 jam lebih, diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Fakultas Hukum Unsrat kepada Hillary Lasut dan berfoto bersama.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
20 Sep 2019 / dibaca 294 kali
MANADO (BK): Rektor Unima (Universitas Negeri Manado) Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, MS,  dalam kegiatannya sebagai Dosen melaksanakan...
Pendidikan
16 Sep 2019 / dibaca 502 kali
MANADO (BK): Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado selama 2 hari pada 12, 13 september 2019 melaksanakan Workshop Pengembangan Blended...
Pendidikan
04 Sep 2019 / dibaca 265 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE mencanangkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1...
Pendidikan
17 Aug 2019 / dibaca 2030 kali
JAKARTA (BK): Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia kembali mengumumkan klasterisasi...
Pendidikan
15 Aug 2019 / dibaca 381 kali
MANADO (BK):  Universitas Manado (Unima) Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara menjadi pelaksana kegiatan Asia...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.