Pendidikan

Hadirkan 500 Peserta, Gelaran Parlemen Kampus 2019 Kolaborasi Unima dan DPR RI Sukses

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 03 March 2019 12:27   395 kali
MANADO (BK): Gelaran Parlemen Kampus 2019 telah selesai dan sukses. "Hidup Mahasiswa" demikian kata motivasi yang disampaikan Rektor Universitas Negeri Manado, Prof.Dr.Julyeta Paula Runtuwene MS saat memberikan sambutan dalam kegiatan parlemen kampus 2019 di Gedung DPRD Sulawesi Utara yang dihadiri 500 Peserta Simulasi Parlemen Kampus 2019 disambut tepuk tangan para hadirin.
 
Kegiatan ini merupakan kepercayaan yang diberikan Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan Universitas Negeri Manado menggelar ajang Parlemen Kampus 2019. Acara diadakan di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Sulut, Rabu (27/2/2019).
 
Hadir dalam kegiatan Mahasiswa Unima, Unsrat, IAIN, UKIT dan Universitas Dela salle.
 
Parlemen Kampus dihadiri Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto yang menjadi Keynote Speaker sekaligus membuka acara simukasi persidangan Parlemen Kampus 2018 di Anggota DPR RI Djenri Keintjem sebagai pembicara seminar sesi 2 bersama Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.
 
Hadir juga dan memberikan sambutan mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw.
 
Tema yang diangkat yakni Pemilu Serentak 2019: Dinamika, Tantangan dan Harapan
 
Indra Iskandar Sekjen DPR RI mengatakan, parlemen kampus ini dilaksanakan dua hari. Hari pertama seminar, kemudian hari kedua simulasi sidang.
 
Ini sudah kali ke 11 diadakan."Mekanisme kerja berpolitik dan parlemen, dapat gali lebih dalam praktek pengambilan keputusan," kata dia.
 
Nanti diharapkan, acara ini dapat memberi pengalaman persiapkan diri jadi calon pemimpin bangsa.
 
Acara parlemen kampus ini diadakan bukan sekadar kegiagan biasa, ini mandat PBB sejak 2009, di mana di setiap negsra untuk menperingsti hari demokrasi tiap tahun.
 
Tiap negara ambil isu berbeda, Indonesia ambil isu pembanguan politik pemuda
 
Kemudian diadakan 2 segmen kegiatan oleh DPR RI, parlemen kampus dan parlemen remaja.
 
Lebih lanjut Paula, Rektor Unima menyampaikan, harapan kerja sama pergruran tinggi bersama DPR RI tetap berlanjut mewujudkan SDM Indonesia berkuakitss berdaya saing, menjadi tantangan di era revolusi industri 4.0.
 
Selain itu Rektor unima mengungkapkan bahwa Unima sedang membangun kawasan pancasila yang adalah miniatur Indonesia dimana sebelumnya kemristekdikti telah meletakkan batu pertama pembangunan Gedung pancasila di kampus universitas Negeri Manado dan berharap dukungan DPR RI dalam mewujudkan kawasan Pancasila tersebut.
 
(mfw/bk-11)
 
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Feb 2019 / dibaca 600 kali
TONDANO (BK): Sebanyak 500 mahasiswa dari berbagai perwakilan universitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti seminar nasional...
Pendidikan
15 Feb 2019 / dibaca 636 kali
MANADO (BK): Universitas Negeri Manado (Unima) mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan pertemuan Rektor  Asosiasi Lembaga Pendidikan...
Pendidikan
02 Feb 2019 / dibaca 310 kali
TONDANO (BK): Setelah melalui proses pembekalan, Sedikitnya , 436 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), resmi melaksanakan Kuliah...
Pendidikan
01 Feb 2019 / dibaca 411 kali
TOMOHON (BK) :  Sebanyak 500-an peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa-mahasiswi keperawatan, para perawat dari Rumah Sakit dan...
Pendidikan
30 Jan 2019 / dibaca 686 kali
MANADO (BK): Kak Daniel Manado, pegiat pendidikan anak usia dini, kembali menggebrak tahun 2019 dengan menggelar perlombaan Menggambar dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.