Pendidikan

Himbauan Dinas Dikda Sulut, Sekolah Tetap Laksanakan KMB

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 31 May 2018 21:04   762 kali
Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulawesi Utara, Liesje G.L. Punuh. (foto : ist)
MANADO (BK) : Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara meminta seluruh SMA Negeri maupun Swasta dan sederajat untuk tetap melaksanakan kegiatan usai berakhirnya tahun pelajaran 2017/2018.
 
 
"Kami akan sampaikan surat edaran ke seluruh Kepala Sekolah agar tetap melaksanakan kegiatan meskipun penilaian akhir tahun atau ujian semester sudah berakhir," kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Liesje G.L. Punuh, Kamis (30/5/2018).
 
 
Dalam surat edaran Nomor : 800/DIKDA-01/215/2018 tentang Pelaksanaan Kalender Pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara, ada 4 poin yang harus diterapkan sekolah untuk menghadapi tahun pelajaran 2018/2019.
 
 
Poin pertama menyebutkan kepada sekolah di satuan pendidikan menengah untuk wajib melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KMB), di sekolah, sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut.
 
 
Pada poin kedua, kegiatan-kegiatan yang dimaksud pada poin pertama yaitu berkaitan dengan libur sekolah, libur nasional, cuti bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Juga kegiatan-kegiatan pelaksanaan evaluasi di sekolah yang berupa ujian semester/ujian akhir sekolah.
 
 
"Jadi bisa dengan pesantren kilat untuk siswa muslim, atau retret untuk siswa yang nasrani atau pun kegiatan keagamaan lain yang disesuaikan dengan agama masing-masing. Ini adalah bagian dari pendidikan karakter," terang Punuh.
 
 
Pada poin ketiga disebutkan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak bersesuaian dengan kalender pendidikan untuk dapat dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut untuk diberikan persetujuan.
 
 
Sementara poin keempat menyebutkan dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar (KMB) di sekolah untuk wajib berpedoman pada seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku.
 
 
Penerimaan laporan hasil belajar atau rapor untuk siswa SMA sederajat di Sulut sendiri direncanakan dilakukan serentak pada 8 Juni 2018.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 370 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 432 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 440 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 428 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.