Pendidikan

Ini Keseruan Gebyar Muharram Bersama Kak Daniel dan IGRA Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 24 September 2017 23:47   550 kali
MANADO (BK): Keceriaan anak-anak tampak begitu jelas saat lomba fashion show baju pprofesi dan adat mulai diperlombakan. Walaupun anak-anak masih terlihat canggung berlenggak-lenggok, tapi tawa riang anak-anak lainnya di pinggir panggung membuat acara tersebut kian meriah.
 
Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kegiatan Gebyar Muharram 1439 Hijriah yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Manado bersama dengan Kak Daniel, pakar anak di Kota Manado.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Lippo Plaza Kairagi, Sabtu 23 September 2017 tersebut, tak hanya menampilkan kehebohan dari anak-anak, tetapi dari para bunda RA yang ikut tampil berlenggak-lenggok di panggung, yang tentunya langsung mendapatkan sorakan dari anak-anak yang biasa mereka ajari di sekolah.
 
"Dengan melibatkan para bunda pengajar, anak-anak akan merasa jika berjalan di atas panggung itu hal yang biasa dan tidak perlu canggung. Ini juga cara agar supaya anak-anak menjadi lebih berani," kata para pengurus IGRA disela-sela kegiatan fashion show.
 
Sementara, Kak Daniel, pakar anak di Kota Manado menyebutkan jika walaupun masih anak-anak, perlu untuk diajarkan rasa percaya diri, agar mereka tidak canggung ketika besar nanti.
 
"Psikologis anak-anak harus kita latih sejak dini. Jika kita mampu melatih mereka, ke depannya, saat dewasa mereka sudah siap," kata Kak Daniel, yang dalam kegiatannya selalu merangsang kemampuan anak baik dengan penggunaan baju maupun peralatan yang digunakan Kak Daniel.
 
Sebelumnya, anak-anak Raudhatul Athfal (RA) se Kota Manado ikut dalam pawai kendaraan yang mulai dari Boulevard II Sindulang hingga memasuki area Lippo Plaza.
 
Anak-anak ini, berpakaian beragam macam profesi seperti Polisi, TNI AD, TNI AU hingga dokter cilik, para peserta pawai begitu menikmati iring-iringan, dimana cuaca juga cukup mendukung karena tidak terlalu panas, sehingga anak-anak tak kegerahan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 133 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 144 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 596 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Pendidikan
14 Sep 2018 / dibaca 299 kali
MANADO (BK): Kebanyakan petani selalu menggunakan pestisida untuk mengatasi atau membasmi hama pada hasil tanaman mereka. Padahal, penggunaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.