Pendidikan

Puluhan Dosen Unima Ikuti Engineering Internasional Conference (EIC) Di Semarang Yang Terindeks Scopus

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 October 2018 07:49   512 kali
SEMARANG(BK): Universitas Negeri Manado patut berbangga karena semua artikel yang dikirim oleh dosen unima diterima dan didaulat untuk dipresentasikan presenter dalam Engineering International Conference (EIC) yang terindeks scopus.
 
Hal ini diungkapkan Koordinator tim dosen Unima Dr -Ing Drs Parabelem Tinno Dolf Rompas MT saat puluhan dosen Unima mengikuti seminar internasional di Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berlangsung di Oak Tree Emerald Hotel Semarang, Kamis (18/10/2018).
 
“Semua dosen Unima menjadi presenter dan tidak ada yang participant dalam seminar internasional yang fokus pada penerapan bidang teknik dan pendidikan,” ungkap Rompas.
 
Lanjutnya, semua hasil penelitian yang dipresentasikan dalam seminar internasional ini akan diseminasikan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
 
“Juga, semua artikel tersebut akan dimuat dalam publikasi ilmiah terindex internasional scopus,” tambahnya seraya memberitahukan bahwa tim yang dikoordinirnya ini mendapat tugas langsung dari Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene.
 
“Hasil penelitian yang berbentuk artikel milik dosen unima akan bermanfaat bagi masyarakat karena sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat juga untuk peningkatan publikasi ilmiah dan kinerja UNIMA,” kunci Rompas.
 
Diketahui, Seminar Internasional Engineering International Conference (EIC) The 7th di Semarang ini dilaksanakan oleh UNNES.
 
Dihadiri oleh perwakilan 11 Universitas yang ada di Indonesia dan 105 presenter dan participant dengan narasumber Prof Aaron Raymond See PhD dari Southern Taiwan Of University Technology, Prof Dr Kongkiti Phusavat dari Kasesart University Thailand, Dr Anwarrudin Hisyam dari University Malaysia Pahang dan Dr Ratna Dewi Kusumaningtyas ST MT.
 
Tampak hadir menjadi presenter mewakili Unima, Karpodi Magister PTK, Dr.Luckie Sojow, PD III FATEK Unima Dr.Christine Manoppo, Ketua UPM Fatek Dr.Rolly Oroh, Sekjur PTB UNIMA, Morris Tumanduk, SPd, M.Eng.
 
Selain itu hadir juga Ketua Tim Revisi Master Plan Dr.Shirly Lumeno & Dosen Terbaik Institut Perintahan Dalam Negeri (IPDN) Piet Hein Pusung, SSTP, MSi membawakan presentasi dalam bentuk poster maupun oral presentation topik penelitian sesuai bidang keahlian yang saling berkolaborasi.
 
(mfw/bk-11)
 
 
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 354 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 414 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 390 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 398 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 273 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.