Pendidikan

Unima Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 March 2019 12:57   225 kali

MANADO (BK): Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (5/3/2019). Acara tersebut dibuka Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. D.A. Katuuk, M.Pd mewakili Rektor Unima, Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S.

 

Ia mengatakan, pentingnya akreditasi dan perlunya pendampingan assesor. "Salah satu indikator peningkatan kualitas lembaga pendidikan khususnya Unima adalah dengan meningkatnya Akreditasi. Oleh karena itu, Unima perlu pendampingan dari para assesor baik dari Kemenristekdikti juga assesor Unima," ujar Katuuk.

 

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LPMPT) Unima, Prof. Dr. Arrijani, M.Si. memaparkan terkait latar belakang, tujuan, panitia, narasumber, dan peserta yang hadir.

 

"Kegiatan ini sangat penting bagi kita demi peningkatan kualitas. Oleh karena itu, para pimpinan Universitas, Fakultas, lembaga, Gugus Penjamin Mutu, dan Unit Penjamin Mutu," ungkap Arrijani.

 

Adapun para narasumber, moderator, dan materi yang telah disiapkan dalam lokarkarya yaitu,

1. Kebijakan Pengembangan Mutu UNIMA oleh Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. Moderator Prof. Dr. Revolson Mege, M.S.

2. Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal UNIMA oleh Prof. Dr. Arrijani, M.Si. Moderator Dr. Jimmy Waworuntu, M.S.

3. Sosialisasi dan Penyamaan Persepsi Data Borang Institusi UNIMA oleh Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si. Moderator Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils., M.Pd.

4. Kebijakan Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. Moderator Prof. Dr. Arrijani, M.Si.

5. Strategi Peningkatan Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. Mursalim, Moderator Dr. Jimmy Waworuntu, M.S.

6. Aspek-aspek Penting Dalam Penyusunan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. moderator Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd.

7. Aspek-aspek Penting Dalam Penyusunan Laporan Evaluasi Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. moderator Dr. Ichdar Domu, M.Pd.

 

(mfw/bk-11)

 

Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
02 Dec 2018 / dibaca 248 kali
MANADO (BK): Kesehatan gigi dan mulut saat ini menjadi begitu penting, karena kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi kadar...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 373 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 437 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 439 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.