Pendidikan

Unima Gelar Spirit Of Indonesia Menghadirkan DPR RI, DPD dan Mantan Ketua KPK RI, Diakhiri Deklarasi Cinta Damai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 21 May 2018 21:20   741 kali
TONDANO (BK) KAMI INDONESIA dan juga Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengelar Road Show Seminar Motivasi dengan Tema 'Spirit Of Indonesia' di beberapa Universitas ternama yang ada di Sulawesi Utara dan salah satunya Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, senin (21/5).
 
Gelaran kegiatan ini terlaksana di Gedung Kuliah Bersama Unima di Tondano dihadiri oleh Rektor Unima Prof Julyeta P. A Runtuwene, Anggota DPR dan MPR RI Akbar Faisal, Bagian Badan Anggaran MPR-RI sekaligus CEO Kami Indonesia Muh. Asri Anas, Direktur Program Kami Indonesia Yusran Darmawan, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Abraham Samad, Anggota DPD dan MPR-RI Benny Rhamdani, Para Pembantu Rektor, juga beberapa narasumber dan Mahasiswa Unima sebagai Peserta kegiatan ini. 
 
Sambutan Prof Julyeta P. A Runtuwene selaku Rektor Unima dan juga membuka kegiatan seminar motivasi menyampaikan hari ini Unima sangat senang bisa berjumpa dengan orang-orang hebat yang ada di negara kita ini, dan pihak Unima juga bangga bisa menjadi salah satu tuan rumah kegiatan Seminar Motivasi 'Spirit Of Indonesia'. 
 
"Koordinasi Kerjasama MPR-RI dan Kami Indonesia untuk memberikan materi tentang tantangan kedepan bagi generasi muda yang ada di indonesia saat ini. Kegiatan ini juga sangat tepat karena bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional," ungkap Runtuwene selaku Rektor Unima, Kemarin. 
 
Runtuwene juga mengatakan dalam memperingati 20 Tahun Reformasi di Indonesia, Unima juga sudah mengikuti rangkaian upacara Hari Kebangkitan Nasional sekaligus menggelar deklarasi satu komitmen bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. 
 
"Jajaran Pimpinan, Para Dosen dan juga Mahasiswa bersatu tekad serta sepakat untuk menolak paham radikalisme. Tentunya menjadi perhatian penting untuk bangsa terhadap berbagai persoalan yang terjadi di negara kita ini, Bangkitnya kesadaran bersama sangat penting untuk untuk melawan penjajahan, dan penjajahan itu harus dilawan dengan Persatuan bukan dengan perseorangan,"ujar Rektor Unima.
 
Runtuwene juga menambahkan, sebagai mahasiswa kita tidak melawan penjajah seperti masa penjajahan, tapi kita melawan terorisme, paham radikalisme juga kita melawan hal yang dapat memecah bela bangsa kita seperti kemalasan, kebodohan, kemiskinan, dan berita bohong atau lebih tren dengan sebutan berita hoax, tambahnya. 
 
Adapun Mantan Ketua KPK RI Abraham Samad mengatakan menyikapi 20 tahun perjalanan Reformasi Bangsa Indonesia saya merasa prihatin karena persoalan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) masih membelenggu bangsa kita ini. 
 
"Tujuan utama reformasi 1998 adalah menghancurkan Praktek KKN, tapi saat ini praktek KKN di negara kita masih marak karena bangsa ini tidak fokus seolah sibuk melakukan perubahan. Indonesia perlu reformasi yang damai didasari semangat kebersamaan dan melibatkan seluruh elemen bangsa. Jangan ada anak bangsa yang ditinggalkan, apalagi dilupakan,"tutur Mantan Ketua KPK RI periode 2011-2015.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 370 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 432 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 440 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 428 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.