Politik

Ardiles Imbau Warga Sulut Tetap Percaya KPU

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 14 May 2019 11:33   203 kali
Komisioner KPU dan Bawaslu Sulut pada rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu nasional digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (13/5/2019). (foto : istimewa)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu nasional digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (13/5/2019). Ada empat provinsi yang akan dihitung suaranya pada rapat pleno kali ini.
 
 
Empat provinsi yang tersebut adalah Sulawesi Barat (Sulbar), Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara (Sulut), dan Kalimantan Timur (Kaltim). Seluruh personil Komisioner KPU Sulut pun telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pleno tersebut.
 
 
Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh saat dihubungi mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap percaya pada perhitungan suara yang dilakukan KPU. “Kita percayakan KPU terhadap pelaksanaan tahapan ini supaya hasilnya real," katanya.
 
 
Apalagi katanya, semua proses pemilu yang dilakukan dari awal sebelum pemungutan suara pada 17 April hingga rekapitulasi suara, tidak ada yang ditutupi dan bisa diakses serta dikontrol oleh masyarakat. Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tidak lagi mempolemikkan hasil pemilu.
 
 
“Semua jelas, proses pemilihan, penghitungan suara dan pleno dilakukan terbuka dan transparan dan disampaikan ke publik,” ujar Ardiles.
 
 
Ardiles pun meminta semua elemen masyarakat untuk tetap mengawal KPU sesuai PKPU 3/2019. “Kami yakin dan percaya bahwa KPU RI telah melaksanakan tahapan Pemilu 2019 sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.
 
 
Hingga Minggu, 12 Mei 2019 kemarin malam, provinsi yang telah menyelesaikan rekapitulasi 100 persen adalah Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bengkulu, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
21 Apr 2019 / dibaca 208 kali
PEMUNGUTAN suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serentak pada 17 April 2019 telah selesai diselenggarakan. Indonesia menandai babak...
Politik
18 Apr 2019 / dibaca 699 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga calon anggota DPR RI, Jerry Sambuaga menemui Gubernur Sulawesi Utara, Olly...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 223 kali
MANADO (BK): 109 warga yang bermukim di Desa Tikela Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, memilih golput di Pemilu 17 April 2019. Alasannya,...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 162 kali
MANADO (BK): Puluhan warga Kelurahan Singkil Satu Kecamatan Singkil Kota Manado, terpaksa mengurungkan niatnya untuk menyalurkan hak pilihnya...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 169 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M Roskanedi memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.