Politik

Bawaslu Sulut Sosialisasikan Tugas dan Kewenangan Pemilu Ad Hoc di Pilkada 2020

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 February 2020 14:10   417 kali
MINUT (BK) : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan sosialisasi mengenai tugas dan kewenangan pengawas Ad Hoc, pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Tahun 2020, di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Sabtu (29/2/2020).
 
 
Sosialisasi dibuka Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, dengan peserta para jurnalis liputan Bawaslu. Juga dihadiri Komisioner Supriyadi Pangelu dan Ketua Bawaslu Minut, Simon Awuy.
 
 
Dalam sambutannya, Herwyn mengatakan sosialisasi ini adalah bagian dari konsolidasi awal dengan media sebagai jembatan informasi Bawaslu kepada masyarakat.
 
 
"Sesuai tema, kita akan membicarakan bagaimana tugas-tugas pengawasan dari Bawaslu serta adanya keterlibatan media pada pengawasan melalui karya jurnalistik," ujarnya.
 
 
Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi (Datin) Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu menyebut wartawan adalah mata dan telinga Bawaslu. Peran media, lanjutnya, sangat membantu dengan pemberitaannya.
 
 
"Kami sangat membutuhkan peran media walau pun kami juga punya media sosial dan alat sosialisasi lainnya," ujar Pangellu.
 
 
Untuk mempermudah kerja para wartawan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, Bawaslu akan membuat fasilitas khusus berupa media center di Kantor Bawaslu. Apalagi katanya, profesi jurnalis adalah profesi mulia dan sinergis dengan tupoksi Bawaslu.
 
 
"Kenapa? 5W+1H sebagai dasar karya jurnalistik, sama dengan cara Bawaslu dalam melaksanakan penanganan pelanggaran pemilu, seperti apa, dimana, kapan, siapa dan bagaimana terjadinya pelanggaran," terang Pangelu.
 
 
"Kerja pengawasan secara maksimal dan bagaimana mewujudkan pilkada yang baik, yang jurdil, juga ada di tangan media".
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 296 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 336 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 372 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 528 kali
MANADO (BK) : Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Rp1 juta per bulan kepada 5.000 guru SMA/SMK di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi bagian...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 382 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Debat Publik Tahap II Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.