Politik

Jean Sumilat Diminta Kawal Aspirasi Pelebaran Jalan Krida Malalayang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 22:43   571 kali
MANADO (BK) : Reses anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat dimanfaatkan masyarakat Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang untuk menyampaikan aspirasi. Keluhan paling utama yang diutarakan adalah pelebaran jalan Krida.
 
 
Sebagai legislator yang terpilih di dapil Sario-Malalayang, Jean Sumilat melaksanakan reses perdananya di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Lingkungan III, Sabtu (7/12/2019) malam.
 
 
Pelebaran jalan Krida dianggap mendesak karena adanya peningkatan cepat volume kendaraan. Oleh warga, aspirasi ini sudah pernah dikemukakan pada Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan.
 
 
Menanggapinya, srikandi PDIP ini mengungkapkan, untuk memperlebar jalan harus dilakukan pembebasan lahan terlebih dulu. Tentunya akan memerlukan anggaran yang tidak kecil pula.
 
 
 
Anggota DPRD Manado, Jean Sumilat berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako kepada 50 warga lansia. (foto: acha)
 
 
Sumilat mengakui belum pernah terlibat dalam musrembang karena baru terpilih sebagai anggota dewan. Tapi, ia akan tetap memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan ke Dinas Perkim atau PUPR.
 
 
“Nanti saya akan berusaha membawa aspirasi ini ke Pemerintah Kota Manado melalui lembaga DPRD. Saya akan berjuang agar pelebaran jalan ini dapat dianggarkan pada APBD 2020 nanti,” ujar Sumilat.
 
 
Permasalahan lain yang disinggung dalam reses adalah mengenai pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta surat-surat lainnya. Sumilat pun berjanji akan untuk meneruskan keluhan ini ke dinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
 
 
Menutup reses, Jean Sumilat berbagi kasih dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada 50 warga lanjut usia (lansia).
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 2590 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan mengklaim tidak mengangkat anggota keluarganya sebagai pejabat di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya mampu menjaga kerukunan umat beragama di...
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.