Politik

Nelayan Mengeluh Perda Zonasi di Reses Robert Tambuwun

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 21:20   266 kali
MANADO (BK) : Robert R.L Tambuwun melaksanakan reses di Kelurahan Sario Tumpaan, Lingkungan II, Kecamatan Sario, Sabtu (7/12/2019) sore. Reses perdananya sebagai anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024, diawali dengan penyampaian hasil kerja yang telah dilaksanakan sejak dilantik 14 Agustus lalu.
 
 
Pada sesi tanya jawab, banyak keluhan yang dikemukakan warga yang berdatangan dari 2 kecamatan di dapilnya, yakni Sario dan Malalayang terutama mengenai infrastruktur.
 
 
Seperti di Kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan I dan II Kecamatan Sario. Warga mengeluhkan adanya talud penahan air yang terbongkar yang berujung got-got tidak mampu menampung air dari wilayah Bumi Beringin jika hujan turun.
 
 
“Akibatnya banyak rumah di lingkungan I dan II yang hancur diterjang luapan air. Sudah diusulkan melalui Musrembang, tapi sampai saat ini belum terealisasi pembangunan talud itu,” ujar salah seorang warga Titiwungen yang hadir di reses ini.
 
 
Lain lagi dengan Rudi Bawotong, warga Kelurahan Bahu, Lingkungan I, Kecamatan Malalayang. Rudi yang berprofesi sebagai nelayan menyampaikan aspirasinya dengan mempertanyakan pembuatan talud di pesisir pantai Malalayang sebagai penahan ombak.
 
 
“Ini dulu sudah kami usulkan, tapi ada alasan untuk pembuatan talud itu terbentur dengan Perda Zonasi. Padahal kami sebagai nelayan sangat membutuhkan talud penahan ombak, mengingat beberapa waktu lalu ada 3 pelang (perahu nelayan) yang rusak diterjang ombak,” ungkap Bawotong.
 
 
Menurut legislator Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, seluruh aspirasi yang telah disampaikan akan ditampungnya. Dia berjanji akan memperjuangkannya dalam pembahasan pada sidang paripurna bersama Pemerintah Kota Manado.
 
 
“Saya akan coba berkoordinasi dengan pihak terkait, lalu akan membahasnya pada sidang paripurna untuk dianggarkan pada APBD 2020,” tegas Tambuwun.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
06 Sep 2020 / dibaca 567 kali
. MANADO (BK) :     Pasangan calon (paslon) Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) kembali mendapat dukungan dan doa...
Politik
05 Sep 2020 / dibaca 237 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), resmi mendaftar di...
Politik
04 Sep 2020 / dibaca 237 kali
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Manado, Grace Netty Tielman menyerahkan surat keputusan dari DPP PKB yang menyatakan dukungan kepada...
Politik
28 Aug 2020 / dibaca 397 kali
MINUT (BK): Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara mengelar Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur...
Politik
27 Aug 2020 / dibaca 211 kali
MINUT (BK) : Bawaslu Minahasa Utara menggelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Standar Pertanggung Jawaban Perbendaharaan.   Kegiatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.