Politik

PKS Sulut Dukung Polri Ciptakan Suasana Kondusif di Pemilu 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 September 2018 23:39   301 kali
(foto : inews.id)
MANADO (BK) : Gesekan antar pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf serta Prabowo - Sandi, membuat suhu politik jelang Pemilu 2019 kian memanas. Apalagi pasca ditetapkannya nomor urut oleh KPU RI, 23 September 2018 lalu.
 
 
Meski beberapa gesekan antar pendukung seperti penolakan terhadap aksi #2019GantiPresiden, berpotensi memicu konflik horizontal, Polri tetap mendapat dukungan untuk menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Pemilu.
 
 
Di Sulawesi Utara (Sulut), dukungan sepenuhnya datang dari Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulut, Syarifudin Saafa.
 
 
“Polisi itu harus kita dukung, kita topang, kita bersamai dan kita berkomunikasi. Ada hal-hal tertentu sampaikan ke polisi,” ujar Saafa.
 
 
Anggota DPRD Kota Manado ini mengatakan, polisi adalah institusi yang menjadi garda terdepan terciptanya keamanan ketertiban di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
 
“Kalau tentara itu adalah eksternal, tapi kalau polisi itu ke dalam. Jadi polisi ini bukannya alat pemerintah, polisi ini alatnya negara,” katanya.
 
 
Lanjutnya, siapa pun presidennya, polisi harus tetap menjaga aturan, menertibkan yang tidak tertib. Untuk itu diharapkannya dukungan dan topangan penuh kepada kepolisian.
 
 
“Tapi, yang namanya juga manusia mungkin ada polisi yang punya kecenderungan-kecenderungan, torang kase inga (kita saling mengingatkan),” imbuhnya.
 
 
“Tetapi ingat, nomor satu adalah Persatuan dan Kesatuan, untuk pilihan presiden itu nomor dua,” canda alumni Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 101 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1429 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 103 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang...
Politik
14 Apr 2019 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Bawaslu Sulut mengeluarkan edaran berupa Larangan di Masa Tenang. Edaran itu berlaku selama 3 hari kedepan pada masa tenang,...
Politik
11 Apr 2019 / dibaca 143 kali
MANADO (BK) : Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone mengajak seluruh legislator dan calon legislator (caleg) untuk taat aturan. Termasuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.