Politik

Raker di Manado, DPD RI Cek Kesiapan Pilkada di Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 25 June 2018 22:54   264 kali
MANADO (BK) : Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Rapat Kerja (Raker) terkait persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Utara, Senin (25/6/2018). Raker melibatkan anggota DPD RI Dapil Sulut, KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut, serta stakeholder lainnya.
 
 
Wakil Ketua Komite I DPD RI, Benny Rhamdani mengatakan, Pilkada Serentak pada dasarnya bagian dari upaya dalam membangun daerah dengan terpilihnya kepala daerah yang dihasilkan oleh sistem demokrasi yang baik dan matang. Kehadiran DPD RI di Sulut untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan sesuai demokrasi di Indonesia.
 
 
“Karena itu, kedatangan kami untuk memastikan proses pelaksanaan Pilkada yang jujur dan berintegritas merupakan hal yang sangat penting. Karena dari sinilah arah dan masa depan pembangunan daerah dimulai,” ujar Benny.
 
 
Menurut dia, tugas negara untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada di Indonesia, termasuk di Sulut agar penyelenggara Pilkada baik KPU maupun Bawaslu bisa profesional. “Khusus penyelenggara Pilkada harus melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan asas demokrasi termasuk para calon kepala daerah, agar bisa menghasilkan figur yang bersih dan tidak bermental korup,” tegas Ramdhani.
 
 
Komisionar KPU Sulut, Salman Saelangi menjelaskan seluruh kesiapan penyelenggara Pilkada yang berada di enam kabupaten/kota di Sulut sudah mantap dan tidak ada kendala. “Kami yakin Pilkada mendatang berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.
 
 
 
 
Sementara Kabag Dalops Biro Ops Polda Sulut, AKBP Ventje Lapod, memastikan seluruh personilnya telah disebar ke sejumlah daerah yang akan melaksanakan Pilkada. Mereka juga dibantu dari anggota TNI yang ikut mengamankan Pilkada serentak di Sulut.
 
 
“3000 lebih personil Polda Sulut kami turunkan ke daerah Pilkada baik dari satuan Brimob maupun tim khusus. Termasuk personil dari Polres terdekat yang ikut dikirim ke daerah terdekat untuk menjaga dan menjamin Pilkada berjalan dan berlangsung aman,” tegasnya.
 
 
Raker DPD RI juga dihadiri Anggota DPD RI, Stefanus BAN Liow dan Marhany VP Pua, Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota, KPU dan Panwaslu yang akan menyelenggarakan Pilkada.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
06 Sep 2018 / dibaca 473 kali
MANADO (BK) : Fenomena Hashtag #2019GantiPresiden serta Ganti Sistem yang beredar di media sosial (medsos) dan media lainnya, terindikasi...
Politik
29 Aug 2018 / dibaca 323 kali
MANADO (BK): Tim Seleksi (Timsel)  Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara mengumumkan 10 calon pada tujuh wilayah,...
Politik
19 Aug 2018 / dibaca 403 kali
JAKARTA (BK): Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Jerry Sambuaga, salah satu politisi muda yang akan merebut salah satu kursi dari enam kursi...
Politik
18 Aug 2018 / dibaca 428 kali
MANADO (BK) : Syahrial Damopolii masih bernafas lega. Meski berstatus mantan narapidana, namanya masih lolos pada verifikasi faktual perbaikan...
Politik
16 Aug 2018 / dibaca 334 kali
JAKARTA (BK) : Sejumlah politikus dari parpol pendukung Jokowi akan mengisi posisi di struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.