Politik

Rekap Data Internal, Michael Kolonio Berpeluang Besar Rebut 1 Kursi Demokrat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 April 2019 13:27   723 kali
Michael Kolonio.

MANADO (BK): Partai Demokrat diprediksikan mempertahankan raihan 2 kursi DPRD Manado dari dapil III, Sario – Malalayang. Meskipun saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

 

Di Pemilu 2019, Partai berlambang bintang mercy ini mampu meraup suara signifikan di dapil yang memperebutkan 8 kursi. Partai lain yang juga ikut meraih suara terbanyak adalah Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga mengklaim 2 kursi.

 

Michael Kolonio, caleg Partai Demokrat dapil Sario – Malalayang nomor urut 2, juga mencatatkan namanya sebagai pemilik suara yang signifikan. Mempunyai basis massa serta masih mencatatkan dirinya sebagai petahana, membuat peluang merebut kursi parlemen Dewan Kota Manado sangat besar.

 

“Dengan tidak menyebut nama, tapi 1 dari 2 kursi raihan partai Demokrat adalah berpeluang milik saya,” ungkapnya saat memantau pelaksanaan pleno di Kantor Kecamatan Sario, Selasa (23/4/2019).

 

“Saya juga punya data internal yang valid. Data-data itu sudah direkap oleh tim saya dan akan menjadi pegangan pada pleno PPK nanti,” tegasnya.

 

Meski demikian, Kolonio yang masih sebagai anggota DPRD Kota Manado itu tetap berpegang pada hasil penghitungan yang dilakukan KPU. Dia meminta simpatisannya untuk terus mengawal seluruh pleno rekapitulasi, menyusul adanya isu-isu kecurangan penggembosan serta penggelembungan suara.

 

“Jadi jangan asal klaim saja karena sama-sama punya data. Kita tunggu hasil pleno KPU untuk memastikan siapa pemilik kursi di dapil III,” tandasnya lagi.

 

Menurutnya, saling klaim kursi sebenarnya justru merugikan masyarakat yang tidak bisa lagi membedakan informasi yang benar atau hoax. Diapun meminta KPU dan Bawaslu mencegah klaim-klaim tanpa data yang kemudian bisa mengundang keresahan masyarakat.

 

“Jangan sampai klaim-klaim ini menimbulkan gesekan antar pendukung. Silahkan tunggu hasil pleno KPU,” tutup Michael.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 131 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Sakit (RS) Ratumbuysang Manado untuk melayani hak pilih...
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1433 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang...
Politik
14 Apr 2019 / dibaca 135 kali
MANADO (BK) : Bawaslu Sulut mengeluarkan edaran berupa Larangan di Masa Tenang. Edaran itu berlaku selama 3 hari kedepan pada masa tenang,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.