Profil

Keintjem Bahas Ancaman Radikalisme Terhadap Pancasila Bersama Forkopimda Minut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 23 June 2017 20:27   934 kali
MINUT (BK): Djenri  Keintjem dalam kapasitasnya selaku anggota DPR/MPR RI melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Minahasa Utara (Minut).
 
Kunjungan ini dilakukan dengan bertemu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa Utara.
 
Adapun topik bahasan pertemuan ino menyangkut adanya ancaman radikalisme, intoleransi, dan stabilitas kawasan timur Indonesia (Sulut).
 
Hal ini menjadi perhatian serius Anggota DPR/MPR-RI Djenri Keintjem SH MH. Selaku politisi Nasional dari PDIP asal Dapil Sulawesi Utara (Sulut) mersakan kekuatiran ancaman tersebut dapat menyebabkan disintegrasi bangsa.
 
Ungkapan ini disampaikan Djenri Keintjem dihadapan Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (23/06/2017).
 
Adapun pertemuan  ini dilaksanakan di ruangan Kantor Bupati Minut turut dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Ir Jemmy Hengky Kuhu MA, Kejari Minut, Polres Minut, Dandim, dan pejabat teras pemkab Minut.
 
Fokus diskusi dan pertemuan tersebut juga membahas sejumlah masalah kebangsaan yang menghangat belakangan demikian informasi dari Djek (sapaan keintjem) melalui staf ahlinya Novita Umboh, SH.MH
 
Menurut Djenri “Fenomena yang terjadi belakangan ini menjadi kekuatiran bersama setiap elemen bangsa dimana ancaman-ancaman disintegrasi terhadap negara Indonesia harus dihentikan".
 
Forkopimda Minut sekiranya proaktif bersama-sama rakyat  menangkal faham-faham radikal yang merongrong NKRI serta konsensus nasional negara ini.
 
Terungkap juga bahwa Anggota Komisi I dan Banggar DPR-RI ini merasa menagkal ancaman redikaliame yang merongrong Pancasila dimulai dari penguatan pendidikan, untuk itu beliau juga gencar perjuangkan dana APBN Rp 25 miliar untuk rehab 80-an sekolah di Kabupaten Minut, dan kabupaten-kota lainnya.
 
Bupati Vonnie Anneke Panambunan menilai, kunjungan DPR-RI Djenri Keintjem memberikan dukungan moril terhadap Forkopimda Minut untuk lebih proaktif terhadap keamanan dan ketertiban daerah.
 
Bupati mengungkapkan “Kunjungan beliau membahas soal keamanan dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di kawasan ini,” tandasnya.
 
(Mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Profil
Profil
23 Jun 2018 / dibaca 805 kali
MANADO (BK): Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jenny Johana...
Profil
22 May 2018 / dibaca 621 kali
KASURATAN (BK): Kegiatan Reses menjadi tugas dan tanggung jawab anggota DPR RI, seperti halnya yang dilakukan pada Bulan Mei 2018 ini, Anggota...
Profil
15 Mar 2018 / dibaca 501 kali
JAKARTA (BK): Satu lagi penghargaan berhasil diperoleh Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), DR. Min. Christiany Eugenia Paruntu SE....
Profil
02 Mar 2018 / dibaca 749 kali
LANGOWAN (BK):  Bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagak anggota DPR RI yaitu melakukan RDP atau Rapat Dengar Pendapat.  ...
Profil
27 Feb 2018 / dibaca 832 kali
AMURANG (BK): New Name The Riil Family (NNTRF) Sulawesi Utara (Sulut), capter Minahasa Selatan (Minsel), Manado, Tomohon, Tondano menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.