Profil

Teruskan Pengabdian; Ini Profil Ir.Stefanus B.A.N Liow Anggota DPD RI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 22 February 2019 14:20   492 kali
Ir.Stefanus B.A.N Liow, Anggota DPD RI
TOMOHON (BK): Kendati berstatus Pejabat Negara sebagai Anggota DPD RI/MPR RI, namun kefiguran Pnt Ir Stefanus BAN Liow terus membuktikan komitmen melayani dan mengabdi. 
 
Mengedepankan pelayanan dan pengabdiaan tanpa melihat perbedaan status sosial, etnis dan sub etnis, budaya dan warna warni politik terus direfleksikan ditengah kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
 
Pdt Janny Christian Rende, MTh mengatakan saya pernah bekerja bersama Pnt Stefa dalam keanggotaan BPMS GMIM periode 2014-2018 bahkan sudah mengenalnya sejak lama dalam kepelayanan gereja. 
 
Beliau sangat bertanggungjawab dengan pekerjaan, baik sebagai Anggota DPD RI maupun Anggota BPMS GMIM didalamnya selaku Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM. 
 
Menurut Pdt Janny Rende yang juga saat ini menjabat  Wasek BPMS GMIM bahwa kemampuan membagi waktu dan mobilitasnya sangat luar biasa. 
 
Lebih lanjut Pdt Janny Rende mengatakan kefiguran Pnt SBANL sangat dekat dengan siapa saja, memiliki empati yang tinggi karena beliau memiliki kerendahan hati, tidak sombong, integritasnya tidak diragukan, punya komitmen yang jelas, bicara ceplas-ceplosan (walau kadangkala 'menyakitkan' untuk didengar). 
 
Ditempat terpisah sejumlah Pelsus, seperti Pnt Drs Rein Tumilaar, MSc,MTh dan Pnt Roul Solang membuktikan komitmen Pnt SBANL yang juga Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024 Dapil Sulut Nomor Urut 39. 
 
Meski diminta kesediaan menjadi Khadim dalam persekutuan ibadah jemaat, namun semenjak  BPMS GMIM mengeluarkan edaran  pada bulan September 2018 lalu yang isinya antara lain Calon Anggota DPRD, DPD dan DPR RI  untuk tidak melakukan pelayanan mimbar (khadim), maka sejak itulah beliau tidak lagi melakukan pelayanan mimbar. Padahal tidak bisa dipungkiri setiap saat bertubi-tubi diminta jemaat dan wilayah. 
 
Dalam berbagai kesempatan kata Pnt Drs Rein Tumilaar menjelaskan, saat ditanya alasannya Pnt SBANL hanya menjawab kita harus sadar institusi gereja, sedangkan aturan negara berusaha untuk dipatuhinya, apalagi aturan gereja yang diambil dalam proses peribadatan. 
 
Seperti diketahui dalam kepelayanan gereja, Pnt SBANL menjadi Sekretaris Komisi P/KB SG selama dua periode, dimana periode 2005-2010 mendampingi Ketua Pnt Ir Royke Oktavian Roring, MSi (kini Bupati Minahasa) dengan salah satu Wakil Ketua waktu itu Pnt Dr Ir GS Vicky Lumentut yang saat ini sebagai Walikota Manado dan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2018-2022. Lalu Pnt SBANL kembali menjadi Sekretaris dengan Ketua Pnt Jefferson SM Rumajar, SE kemudian dilanjutkan Pnt Djendri Altin Keintjen, SH,MH (saat ini Anggota DPR RI/MPR RI). Selanjutnya Pnt SBANL menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM periode 2014-2018.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Profil
Profil
26 Sep 2018 / dibaca 510 kali
MANADO (BK):  Pemerintah Kabupaten Sangihe meraih empat penghargaan pada lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara,...
Profil
21 Sep 2018 / dibaca 661 kali
MANADO (BK) : Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mendapat nomor urut 39 Calon Anggota DPD RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)...
Profil
11 Sep 2018 / dibaca 632 kali
TONDANO (BK): Kedatangan anggota DPR/MPR RI, Jerry Sambuaga disambut ratusan mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Manado (Unima), di...
Profil
22 Aug 2018 / dibaca 628 kali
MANADO (BK): Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2023...
Profil
15 Aug 2018 / dibaca 1157 kali
MINUT (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilihan Umum Legislatif pada 2019 nanti....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.