Religi

3 Pejabat Eselon IV Kanwil Kemenag Sulut Dilantik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 19 January 2019 22:47   724 kali
Kakanwil Kemenag Sulut, Dr. Hi Abdul Rasyid MAg melantik 3 pejabat eselon IV dilingkup Kanwil Kemenag Sulut. (foto : humas kemenag sulut)
MANADO (BK) : Perubahan struktur pejabat dilingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 3 jabatan eselon IV, berganti pimpinan dan dilantik, Jumat (18/1/2019), kemarin.
 
 
Efert Y Dodolang M.Th diangkat sebagai Kepala Seksi Sistem Informasi Bidang Urusan Kristen Kanwil Kemenag Sulut. Sebelumnya Dodolang menjabat Penyelenggara Binmas Kristen di Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
 
 
Merry Stientje Kontu STh MPd.K yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Kristen di Kantor Kemenag Kabupaten Minahasa Utara, diangkat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Kristen pada Pendidikan Menengah Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut.
 
 
Kemudian Hi Wahyudin Ukoli SAg, dari jabatan sebelumnya sebagai Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Kota Manado, menjadi Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah di Kanwil Kemenag Sulut.
 
 
Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Sulut, Dr. Hi Abdul Rasyid MAg, memimpin langsung pengambilan sumpah dan jabatan. Dalam sambutannya, Abdul Rasyid mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi dan satuan kerja di Kanwil Kemenag Sulut.
 
 
Dia berharap agar para pejabat yang baru dilantik, untuk sungguh-sungguh melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati. “Saya berharap kalian mampu menjalankan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kakanwil.
 
 
Abdul Rasyid mengatakan, ada tiga hal yang harus menjadi pegangan dalam menjalankan tugas. Tiga hal itu adalah memahami tugas dan fungsi, memahami regulasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi, serta memahami ruang lingkup tugas dan fungsi secara detail.
 
 
Selain itu, dia juga berharap pejabat yang baru dilantik untuk dapat menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.
 
 
“Jadikan 5 nilai budaya ini sebagai roh penggerak dalam mengemban amanah yang sudah dipercayakan sehingga dapat berjalan baik, transparan dan akuntabel,” pungkas Kakanwil. 
 
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulut itu, turut dihadiri pejabat Eselon III dan IV, serta JFU, JFT dan seluruh ASN dilingkup Kanwil Kemenag Sulut.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
29 Oct 2018 / dibaca 829 kali
JAKARTA (BK): Hingga kini, polemik mengenai dua pasal yaitu Pasal 69 dan 70 dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 554 kali
MANADO (BK): “Saya tahu, kegiatan sekolah minggu (SM) dan katekisasi merupakan bagian dari tata gereja. Bukan sebuah lembaga pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 683 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja...
Religi
25 Oct 2018 / dibaca 494 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta pemerintah untuk membakukan kegiatan-kegiatan pertemuan...
Religi
21 Oct 2018 / dibaca 395 kali
KALAWAT (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah syukur HUT ke-10, pada Minggu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.