Religi

Ada Polwan Cantik Berbagi Takjil Gratis di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 09 June 2017 05:16   838 kali
Kepala SPN Karombasan, Kombes Pol Henny Posumah memberikan takjil gratis kepada seorang pejalan kaki yang sedang menjalankan ibadah puasa. (foto : ach

MANADO (BK): Ada yang berbeda saat melintas di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pasar 45 Manado. Sejumlah polisi wanita (Polwan), terlihat memberikan kotak berisikan kue dan air mineral kepada pengguna jalan, Kamis (8/6/2017) sore.

 

Eitss, jangan salah. Kue yang dibagikan ternyata takjil untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1438 Hijriyah.

 

"Lagi berpuasa ya bapak, ibu?" tanya polwan-polwan berparas cantik, sambil membawa kotak-kotak berisikan takjil.

 

Hampir seluruh pengguna jalan, baik yang menggunakan mobil, motor maupun yang sedang berjalan kaki ditanyakan. Jika pengguna jalan menjawab sedang berpuasa, lalu diberikan sekotak takjil.

 

Kegiatan ini ternyata diprakrarsai Polwan Polda Sulut, yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, Kombes Pol Henny Posumah, dan Wadir Binmas Polda Sulut AKBP Meity Wongkar, selaku Pakor Polwan.

 

"Kami turunkan 300 personil polwan untuk membagikan 1500 paket takjil bagi pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Posumah.

 

Berbagi takjil gratis ini dikatakannya dilakukan serentak di seluruh Polres yang ada di Sulut. Dan untuk Polwan Polresta Manado yang dipimpin Kabag Sumda, Kompol Ermy Yuli Setyawati, lanjutnya, bergabung dengan polwan Polda Sulut.

 

"Kami juga menggandeng 3 organisasi wartawan yakni AJI Manado, PWI dan IJTI Sulut untuk bersama-sama berbagi takjil ini," terang Posumah.

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita polwan Polda Sulut untuk sama-sama berbagi dengan rekan-rekan, keluarga, sahabat, handai taulan yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” tambah mantan Kapolres Minahasa ini.

 

Terpantau beritakawanua.com, pembagian takjil gratis oleh Polwan Polda Sulut di Manado, dilakukan di enam titik, yaitu kawasan Jembatan Soekarno, Tugu Zero Point, depan Hotel Sahid Kawanua dan Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Religi
Religi
16 Feb 2018 / dibaca 377 kali
MANADO (BK) : Bidang Sinode Keuskupan Manado melalui Panitia Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali, menggelar Focus Group...
Religi
09 Feb 2018 / dibaca 385 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan penemuan telur ayam dengan lafaz Allah di cangkangnya. Telur ini ditemukan oleh Najwa Khumaira...
Religi
04 Feb 2018 / dibaca 269 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Gerardus Worung akan memimpin Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kotamobagu periode 2018 – 2021. Worung terpilih secara...
Religi
23 Jan 2018 / dibaca 429 kali
MANADO (BK) : Proses pemilihan BIPRA GMIM saat ini memasuki tahap pemilihan di tingkatan wilayah.   Salah satu kader terbaik yang...
Religi
31 Dec 2017 / dibaca 317 kali
MANADO (BK): Petugas keamanan dari Polresta Manado memeriksa setiap jemaat yang hendak masuk beribadah di gereja menyambut malam perpisahan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.