Religi

Ibadah Syukur Natal, Gembala KGPM Diingatkan Tentang Pentingnya Persekutuan Bersama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 January 2017 13:27   698 kali
Gembala KGPM berfoto bersama usai Ibadah syukur Natal dan Tahun Baru (foto : ist)
MINAHASA (BK) : Ibadah syukur Natal dan Tahun Baru Persekutuan Keluarga Gembala (PKG), dilaksanakan meriah di Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Imanuel Ampreng Langowan, Senin (9/1/2017). Ibadah dihadiri seluruh gembala (Gbl) dari Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, Bitung, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa, Manado, dan Kepulauan Sitaro.
 
 
Sekretaris 1 Pucuk Pimpinan Majelis Gembala KGPM, Gbl James Rumagi MTh memimpin ibadah ini. James mengambil bacaan Filipi 2 : 5-6. Dalam khotbahnya, dan menekankan karakter kehambaan, bahwa sebagai gembala seharusnya mengintrospeksi diri.
 
 
"Pelayanan yang dilakukan secara rutinitas kadangkala harus berjumpa dengan kejenuhan. Pembentukan karakter sebagai hamba Kristus sangatlah dibutuhkan bagi kita, agar dalam situasi pelayanan bersama maka setiap gembala bisa menjadi berkat," papar dia.
 
 
Dia menambahkan, spirit di tahun 2017 akan menjadi ziarah bersama untuk melaksanakan tugas dan pembentukan diri dan keluarga yang diberkati Tuhan. 
 
 
Dalam pelaksanaan kegiatan bersama ini, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Alling MTh menyampaikan pentingnya membangun persekutuan bersama. "Membangun kebersamaan berarti juga berselaras antara peran dan tanghungjawab. Lebih mencintai nilai persekutuan bersama sehingga bisa saling menopang dan mendorong sebagai persekutuan Keluarga Gembala KGPM,” papar Aling.
 
 
Kemeriahan Syukur Natal dan Tahun Baru ini makin terasa ketika Ketua Majelis Gembala Gbl Tedius Batasina dan Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu KGPM Gbl Patricia Rattu memberikan diakonia untuk gembala-gembala KGPM khusus yang melayani di kepulauan dan memiliki anak kecil.
 
 
"Sangat mengharukan ketika pelayanan kasih ketua Majelis Gembala ini menjadi bagian yang ikut meneguhkan diakonia bersama sesama gembala," ujar Gbl Cindy Rembet STh, salah satu peserta yang hadir.
 
 
Cindy menambahkan, selain bersama membangun keakraban satu dengan yang lainnya diharapkan bahwa Persekutuan Keluarga Gembala memberikan spririt bersama untuk kemajuan pelayanan KGPM. Kegiatan diakhiri dengan tukar kado bersama dan juga ramah tamah yang disiapkan keluarga Gbl Tommy Taroreh MTh.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Religi
Religi
23 Jan 2018 / dibaca 375 kali
MANADO (BK) : Proses pemilihan BIPRA GMIM saat ini memasuki tahap pemilihan di tingkatan wilayah.   Salah satu kader terbaik yang...
Religi
31 Dec 2017 / dibaca 284 kali
MANADO (BK): Petugas keamanan dari Polresta Manado memeriksa setiap jemaat yang hendak masuk beribadah di gereja menyambut malam perpisahan...
Religi
24 Dec 2017 / dibaca 399 kali
MAUMBI (BK): Ketua Badan Pekerja Wilayah Kalawat 1, Kabupaten Minahasa Utara, Pdt. Adolf Katuuk Wenas, MTh meneguhkan dan melantik 11 pelayan...
Religi
17 Dec 2017 / dibaca 378 kali
ADA yang unik pada kebaktian di dalam sebuah gereja pada foto tersebut. Jemaat terlihat mengangkat kaki dan meletakkannya di atas kursi....
Religi
06 Dec 2017 / dibaca 386 kali
MAUMBI (BK): Jemaat Kolom 3 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah pra Natal,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.