Religi

Sambutan Gubernur Sulut di Hari Natal dan Tahun Baru 2014

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 December 2013 12:30   14034 kali
Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang

SYALOOM, SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN,

YTH:    
- BUPATI/WALIKOTA DAN WAKIL BUPATI/WAKIL WALIKOTA SE-PROVINSI SULAWESI UTARA;
-  TOKOH-TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, PIMPINAN PARTAI POLITIK;
-  MASYARAKAT SULAWESI UTARA DARI MIANGAS SAMPAI PINOGALUMAN;
-  SAUDARA-SAUDARA UMAT KRISTIANI YANG BERBAHAGIA.

DENGAN PENUH SUKACITA IMAN SAYA MENGAJAK KITA SEKALIAN UNTUK MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KE HADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, HARI INI TANGGAL 25 DESEMBER 2013 SEGENAP UMAT KRISTIANI DI SELURUH PENJURU DUNIA, TERMASUK YANG ADA DI PROVINSI SULAWESI UTARA MERAYAKAN HARI KELAHIRAN SANG JURUSELAMAT DUNIA YAITU TUHAN YESUS KRISTUS.

DITENGAH-TENGAH SUKACITA NATAL INI, PERKENANKAN SAYA  ATAS NAMA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA, SERTA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA, MENYAMPAIKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI NATAL 25 DESEMBER 2013 KEPADA SEGENAP UMAT KRISTIANI DI PROVINSI SULAWESI UTARA DAN SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 1 JANUARI 2014 KEPADA KITA SEKALIAN.

SEMOGA PERAYAAN NATAL TAHUN INI AKAN MEMBAWA KEDAMAIAN, KEBAHAGIAAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI SEGENAP UMAT KRISTIANI YANG MERAYAKANNYA, SEKALIGUS DAPAT MEMBERIKAN SEMANGAT DAN HARAPAN BARU, UNTUK MEMBANGUN HARI ESOK YANG LEBIH BAIK BAGI KITA, BAGI SELURUH MASYARAKAT SULAWESI UTARA UNTUK MEMBANGUN DAERAH DAN BANGSA TERCINTA DI TAHUN 2014 SEBAGAI TAHUN EMAS SULAWESI UTARA, TAHUN YANG PENUH BERKAT RAHMAT TUHAN.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,…UMAT  KRISTIANI  YANG BERBAHAGIA,...

PERAYAAN NATAL MERUPAKAN SALAH SATU BENTUK PENGAKUAN IMAN UMAT KRISTIANI KEPADA ALLAH YANG TELAH MENGARUNIAKAN ANAKNYA YANG TUNGGAL, TUHAN YESUS KRISTUS SEBAGAI JURUSELAMAT MANUSIA, RAJA DAMAI DAN PEMBAWA TERANG BAGI UMAT MANUSIA. IA DATANG KE DALAM DUNIA UNTUK MEMBAWA SYALOOM BAGI SELURUH UMAT MANUSIA. KEDATANGAN-NYA MENDAMAIKAN MANUSIA DENGAN TUHAN DAN MANUSIA DENGAN SESAMANYA. IA TELAH MEROBOHKAN TEMBOK PEMISAH DAN MEMBANGUN PERSEKUTUAN BARU, YANG KOKOH DAN TANGGUH, YANG BERSUMBER DAN BERAKAR DI DALAM DIRI-NYA.

OLEH KARENA ITU, MERAYAKAN NATAL BUKANLAH HANYA SEKEDAR KEBIASAAN ATAU TRADISI SEMATA, MELAINKAN HARUS BENAR-BENAR MURNI PENGAKUAN IMAN ATAS KELAHIRAN YESUS KRISTUS SANG PUTERA NATAL, PENEBUS DOSA UMAT MANUSIA. SEHINGGA NATAL AKAN MEMBAWA MAKNA BAGI DIRI KITA SENDIRI, BAGI KELUARGA, BAGI UMAT KRISTIANI DAN MASYARAKAT. DISISI YANG LAIN, PERAYAAN NATAL MERUPAKAN BENTUK AKTUALISASI IMAN DAN KASIH KEPADA TUHAN DAN SESAMA, MELALUI BERBAGAI TUGAS PELAYANAN DAN PENGABDIAN SESUAI KARUNIA DAN TALENTA YANG KITA MILIKI. AGAR KITA SALING MELENGKAPI, MENCIPTAKAN KEHARMONISAN, SALING MEMAAFKAN, MEMBINA KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN.

DALAM SEMANGAT PESAN NATAL INI, SAYA MENGAJAK SEGENAP KITA SEMUA UNTUK HIDUP KUDUS, PENUH PENGHARAPAN, SENANTIASA BERPIKIR CERDAS DAN BEKERJA KERAS MENGUPAYAKAN ALAM CIPTAANNYA MENJADI BERKAT BAGI SESAMA MANUSIA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,…UMAT  KRISTIANI  YANG BERBAHAGIA,...
SUASANA NATAL, SEBAGAIMANA YANG DIRASAKAN OLEH UMAT KRISTIANI SAAT INI ADALAH SUASANA DAMAI DAN PENUH KERUKUNAN. SESUNGGUHNYA PULA, MENJADI CITA-CITA KITA SEMUA UNTUK MENCIPTAKAN SUATU TATA DUNIA YANG DAMAI, ADIL DAN HARMONIS. DUNIA YANG BEBAS DARI KONFLIK, KEKERASAN, PENINDASAN DAN PEPERANGAN. DALAM SUASANA SEPERTI ITU, UMAT MANUSIA HIDUP DENGAN PENUH PERSAUDARAAN, SALING MENCINTAI DAN BERSAMA-SAMA BERBUAT KEBAJIKAN, DEMI KEBAHAGIAAN UMAT MANUSIA. INILAH CITA-CITA KEMANUSIAAN YANG HAKIKI, YANG HARUS DIHADIRKAN DALAM MERAYAKAN NATAL YESUS KRISTUS.

KITA MENYADARI, BAHWA BANGSA KITA ADALAH BANGSA YANG MAJEMUK TERDIRI DARI SUKU, AGAMA, ETNIS, BAHASA DAN BUDAYA. TIDAK ADA CARA LAIN UNTUK MENGHADAPI KEMAJEMUKAN ITU, KECUALI DENGAN MEMBANGUN KEBERSAMAAN, SALING MENGHORMATI, SERTA SALING MENGHARGAI PERBEDAAN MASING-MASING. KEMAJEMUKAN BANGSA HARUS KITA SIKAPI DENGAN PENUH RASA SYUKUR. KERAGAMAN YANG KITA MILIKI HARUS KITA TERIMA SEBAGAI ANUGERAH DARI TUHAN YANG MAHA KUASA. DENGAN DEMIKIAN PLURALISME PADA AKHIRNYA AKAN MENGANTAR AGAMA-AGAMA UNTUK KEMBALI PADA PANGGILAN DASARNYA: MEMPERJUANGKAN DAMAI SEJAHTERA ALLAH  AGAR BUMI INI MENJADI ”TEMPAT YANG LAYAK DIHIDUPI BERSAMA”  DAN  HARUS DIJAGA DAN DISELAMATKAN BERSAMA.

MARILAH KITA MERAYAKAN NATAL DENGAN PENUH KESEDERHANAAN. HINDARI DAN JAUHKAN PERILAKU-PERILAKU KONSUMTIF DAN PEMBOROSAN YANG HANYA AKAN MEMBUAT BANGUNAN EKONOMI KITA RAPUH. YANG TERPENTING ADALAH PEMBERIAN DIRI KITA UNTUK SEMAKIN DEKAT DENGAN SANG PUTRA NATAL SEBAGAI PEMBERI HIDUP BAGI MANUSIA, MELALUI PERUBAHAN DAN PEMBAHARUAN POLA HIDUP KE ARAH YANG LEBIH BAIK.

SELANJUTNYA, KEPADA PARA TOKOH-TOKOH AGAMA DAN UMAT KRISTIANI AGAR DAPAT MENJADI PELOPOR PEMERSATU BANGSA, SERTA MENJADI MITRA PEMERINTAH DALAM MENYELESAIKAN BERBAGAI PERMASALAHAN, TERMASUK DIDALAMNYA MENDUKUNG LEWAT DOA DAN PARTISIPASI AKTIF  BERBAGAI KEBIJAKAN DAN PROGRAM PEMERINTAH, DEMI TERWUJUDNYA SULAWESI UTARA SEBAGAI SALAH SATU PINTU GERBANG INDONESIA DI KAWASAN ASIA PASIFIK MENUJU MASYARAKAT YANG SEMAKIN BERBUDAYA, BERDAYA SAING DAN SEJAHTERA.

AKHIRNYA, SAYA MENGHARAPKAN KEPADA UMAT KRISTIANI AGAR DAPAT MEREFLEKSIKAN KASIH TUHAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI, MENJADI GARAM DAN TERANG DUNIA, SENANTIASA MEMBAWA DAMAI SEJAHTERA SERTA MAMPU MEMBANGUN SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN TOLERANSI DI ANTARA PEMELUK AGAMA YANG BERBEDA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,…UMAT  KRISTIANI  YANG BERBAHAGIA,...

DEMIKIANLAH SAMBUTAN SAYA,  KIRANYA TUHAN YANG MAHA KASIH SENANTIASA MENGANUGERAHKAN DAMAI SEJAHTERA DAN MENERANGI LANGKAH KITA UNTUK MEMBANGUN DAERAH DAN BANGSA TERCINTA.

SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2013 DAN
SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU
1  JANUARI 2014

TERIMA KASIH – TUHAN MEMBERKATI - SYALOOM

GUBERNUR  SULAWESI UTARA

DR. S. H. SARUNDAJANG
 

Komentar ()
Berita Religi
Religi
25 Jan 2017 / dibaca 0 kali
MANADO (BK): Rangkaian pelantikan pengurus Komisariat Wilayah Alkhairat Sulawesi Utara masa bakti 2016-2021 yang digelar di Graha Gubernuran...
Religi
10 Jan 2017 / dibaca 432 kali
MINAHASA (BK) : Ibadah syukur Natal dan Tahun Baru Persekutuan Keluarga Gembala (PKG), dilaksanakan meriah di Kerapatan Gereja Protestan...
Religi
30 Dec 2016 / dibaca 553 kali
TOMOHON (BK): Jurnalis Independen Tomohon (JIT) melaksanakan ibadah Perayaan Natal dan deklarasi terbentuknya organisasi JIT, di Jemaat Baitel...
Religi
30 Dec 2016 / dibaca 535 kali
MANADO (BK): KNPI Sulawesi Utara bersama dengan jaringan benang biru sukses melaksanakan perayaan Natal secara bersama di Student Centre GMKI...
Religi
28 Dec 2016 / dibaca 572 kali
TOMOHON (BK): Wali Kota Tomohon Jimmy. F. Eman, SE. Ak bersama dengan Kerukunan Keluarga Pendeta, Vikaris, dan Guru Agama (KKPGA) Rayon...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.