Sangihe

Babinsa Bersama Guru dan Warga Bersihkan Fasilitas Sekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 13 January 2021 21:08   103 kali
TAHUNA (BK) : Guna mengantisipasi merebaknya virus corona atau covid 19, aktivitas belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing, yang berdampak kurang terawatnya sarana pendidikan. Menyikapi hal tersebut, anggota Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Serda R Manik bersama guru dan warga bersama-sama bekerja bakti membersihkan fasilitas Sekolah Dasar (SD) Malueng Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Rabu (13/01/2021).  
 
 
Kegiatan kerja bakti pembersihan sekolah tersebut diperuntukan sebagai perawatan fasilitas pendidikan. Karena semenjak mewabahnya Covid 19, SD di Kampung Malueng proses belajar mengajar dilakukan dirumah masing-masing, yang menyebabkan kurang terawatnya sarana pendidikan.  
 
 
Sadar akan pentingnya menjaga kebersihan fasilitas sekolah, Serda R Manik bersama guru dan  mengajak warga setempat bergotong-royong membersihkan Sekolah Dasar (SD) di Kampung Malueng, baik dalam ruangan maupun sekitar halaman sekolah. 
 
 
Babinsa Serda R Manik mengatakan, di Tahun 2021 para siswa sudah mulai melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah dengan sistem saling bergantian. 
 
 
"Untuk itu, tanggung jawab kita bersama menjaga kebersihan lingkungan pendidikan, untuk memberikan rasa nyaman dan semangat kepada para siswa dalam menimba ilmu. Guna menunjang masa depan generasi penerus bangsa," jelasnya.  
 
 
Dia juga mengatakan, dan saya sangat mengapresiasi kepedulian warga akan kebersihan sarana pendidikan yang dibuktikan dengan peran serta di kegiatan kerja bakti ini.   
 
 
Pada kesempatan tersebut, kepada aparat Babinsa, Kepsek sekolah Dasar (SD) Malueng, V Pullu SPd mengucapkan, terimakasih kepada bapak Babinsa dan warga yang sudah terlibat dalam kerja bakti pembersihan sekolah tersebut. 
 
 
"Dengan inisiatif gotong-royong ini membantu kita untuk tetap menjaga kebersihan sekolah.  Sehingga para siswa lebih nyaman dan semangat menerima pelajaran dengan kondisi sekolah yang bersih dan rapi," tuturnya.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2021 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK) : Curah hujan yang cukup tinggi telah berdampak banjir di wilayah Kampung Kuma Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Rabu...
Sangihe
20 Jan 2021 / dibaca 95 kali
TAHUNA (BK) : Guna memupuk rasa kebersamaan dan mendekatkan diri kepada warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1301-01 Serda Masdir, turut...
Sangihe
20 Jan 2021 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Mengingat saat ini musim penghujan telah datang, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Desa Mahangiang anggota Koramil...
Sangihe
20 Jan 2021 / dibaca 79 kali
TAHUNA (BK) : Selalu hadir di tengah masyarakat dan tak pernah ragu membantu segala kesulitannya, anggota Prabinsa Koramil 1301-02/Siau Prada R...
Sangihe
20 Jan 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka membangun kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu dekat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.