Sangihe

Kajati bersama Istri Kunker di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 18 September 2019 21:11   96 kali

TAHUNA (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arif SH MH dan Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe, Rabu (18/09/2019).


Kajati Sulut bersama ibu ketua IAD wilayah Sulut dan rombongan tiba di bandara Naha sekitar pukul 08.00 Wita dengan menggunakan pesawat Lion Air.


Mereka dijemput oleh Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH, Bupati Kepulauan Sangihe Jabez Ezar Gaghana SE ME beserta Forkompinda.


Dalam kunjungan kerja (kunker) ke kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Kajati melaksanakan pemantauan ke semua bidang-bidang dengan melakukan pengecekan personil, administrasi serta melakukan pemantauan terhadap perkembangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).


"Kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe untuk selalu bekerja dengan baik dan patuh terhadap ketentuan Standar Operasional Prosedur (SOP). Mengapresiasi kinerja pegawai Kejaksaan dalam bekerja sehari-hari dan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM walaupun dengan jumlah personil yang terbatas, tetapi mampu dan semangat bekerja dengan baik," ucap Kajati Sulut.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka dan sosialisasi terhadap tugas fungsi Kejaksaan dan TP4D serta pencegahan penyimpangan pengelolaan dana desa.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi  SH MH, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabu) Helmud Hontong SE serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para Kapitalaung.


Dalam sosialisasi tersebut Kajati menyampaikan tugas pokok, fungsi Kejaksaan, peran penting TP4D dalam pembangunan nasional/daerah, serta mengingatkan kepada Kapitalaung/kepala desa agar menggunakan dana desa dengan baik dan bertanggung jawab.


"Jangan sampai ada penyimpangan dalam penggunaan dana desa. Karena dana desa bertujuan untuk kesejahteraan kemaslahatan dan manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat," jelas Kajati. 


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Setelah melalui pembahasan yang alot dan lobi-lobi politik, akhirnya Selasa (8/10/2019) Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 55 kali
TAHUNA (BK)-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ronald Izhak, mengatakan pihaknya akan...
Sangihe
07 Oct 2019 / dibaca 77 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), diperkirakan sebanyak 3.000 bibit ...
Sangihe
07 Oct 2019 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK): Sebagai generasi milenial yang punya rasa kepedulian terhadap warga miskin, anggota CRTeam yang giat bergelut di bidang olah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.