Sangihe

Peran Komsos Babinsa di Wilayah, Gugah Kesadaran Warga Terapkan Prokes

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 25 February 2021 17:23   125 kali
TAHUNA (BK) : Melalui rutinitas pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya, anggota Babinsa Jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengoptimalkan edukasi protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran virus corona atau Covid 19. Sama halnya yang dilakukan oleh Serda Riswanto Janis anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, yang terus gencar melaksanakan edukasi kepada warga Desa Dalinsaheng Kecamatan Biaro Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (25/02/2021). 
 
 
Tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah. Hal ini tentu menjadi kerawanan jika kesadaran akan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 tidak mereka laksanakan, karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman.
 
 
Melalui edukasi secara terus menerus kepada masyarakat, Babinsa Jajaran Kodim 1301/Sangihe berusaha menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.   
 
 
"Setiap ada kesempatan saya selalu menyambangi rumah-rumah warga, walaupun hanya sekedar bersilaturahmi untuk menambah keakraban. Namun dalam setiap kesempatan tersebut selalu saya sisipkan edukasi protokol kesehatan, yang merupakan salah satu cara untuk menangkal penularan virus corona," ucap Babinsa Serda Riswanto Janis.  
 
 
Lagi dijelaskan, kami juga mengingatkan kepada warga bahwa saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir dan masih terdapat peningkatan di beberapa wilayah. 
 
 
"Rata-rata masyarakat sudah tahu prosedur protokol kesehatan. Akan tetapi tingkat kepatuhan mulai menurun dan banyak yang mengabaikanya," tandasnya. 
 
 
Dia pula mengatakan, pada kesempatan Komsos ini, saya mengajak warga untuk lebih peduli terhadap keselamatan diri, keluarga maupun masyarakat yang lain.   
 
 
"Dengan lebih disiplin lagi menerapkan prosedur pencegahan yang telah dianjurkan pemerintah.  Itu semua demi kebaikan kita bersama," pungkasnya.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M melaksanakan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu Keluarga Rolando...
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Jalin komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, personil Babinsa...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021). Menyebabkan muka air di sungai naik tinggi dan...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Heston Tatontos, mengajak generasi muda yang ada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 217 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP ambil apel seluruh prajuritnya di hari pertama menjalankan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.