Sepakbola

Gol Ari Maring Selamatkan Sulut United dari Kekalahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 October 2021 23:47   1077 kali
Sulut United merayakan gol yang diciptakan Ari Maring..
PALANGKA RAYA (BK) : Gol Ari Maring di penghujung babak kedua menyelamatkan Sulut United dari kekalahan atas Persewar Waropen. Kedua tim akhirnya berbagi poin pada lanjutan Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (6/10/2021).
 
Bertanding di bawah guyuran hujan lebat, Persewar Waropen langsung memberi kejutan kepada Dirga Lasut dkk dengan gol cepat di menit ke-12 babak pertama.
 
Izaac Wanggai berhasil memanfaatkan bola tendangan rekannya yang memantul mistar. Dengan satu sepakan keras, bola langsung menghujam deras ke dalam gawang yang dikawal Dimas Galih. 1-0 Persewar memimpin.
 
Gol cepat Persewar membuat Sulut United tersentak dan menaikkan tempo permainan. Tapi rapatnya barisan pertahanan Persewar yang dikawal Andre Karundeng belum mampu menembus jala gawang kiper Barep Wahyudi.
 
Bahkan beberapa kali serangan balik Persewar malah nyaris berbuah gol. Namun hingga penghujung babak pertama usai, skor belum berubah Persewar unggul sementara 1-0.
 
Memasuki babak kedua, Sulut United berusaha mencari gol penyeimbang dengan bola-bola panjang dari sayap. Saling bergantian Mahdi Albaar di kanan dan Andri Oriza di kiri mengirimkan umpan ke dalam kotak pinalti.
 
Upaya dua pemain sayap ini akhirnya membuahkan hasil di menit 83. Ari Maring yang tanpa pengawalan, tampil sebagai pahlawan dan mencatatkan nama di papan skor dengan berhasil menceploskan bola liar hasil umpan Oriza dari sisi kanan pertahanan Persewar. Skor berubah 1-1.
 
Di sisa waktu, Sulut United terus menekan pertahanan Persewar. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Arfandi Abdullah, skor tetap 1-1.
 
Hasil imbang ini membuat Sulut United bersama Persewar Waropen menempati peringkat 2 dengan satu poin di Grup D. Sementara Kalteng memuncaki kelasemen dengan 3 poin berkat kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan.
 
Persiba Balikpapan menjadi juru kunci kelasemen tanpa poin bersama Mitra Kukar dan PSBS Biak yang baru akan memainkan pertandingan esok hari.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 496 kali
Pemain Sulut United merayakan gol kemenangan saat melawan Mitra Kukar.          PALANGKA RAYA (BK) :...
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 670 kali
Penyerang Sulut United, Eksel Runtukahu berduel bola atas dengan pemain Mitra Kukar.         ...
Sepakbola
11 Oct 2021 / dibaca 672 kali
MANADO (BK) : Laga lanjutan Grup D Liga 2 2021 antara Sulut United melawan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Sulut United 1-0. Gol bunuh...
Sepakbola
06 Oct 2021 / dibaca 1078 kali
PALANGKA RAYA (BK) : Gol Ari Maring di penghujung babak kedua menyelamatkan Sulut United dari kekalahan atas Persewar Waropen. Kedua tim...
Sepakbola
05 Oct 2021 / dibaca 603 kali
MANADO (BK) : Sulut United menargetkan kemenangan pada laga perdananya di Grup D Liga 2 2021 saat melawan Persewar Waropen. Kedua tim akan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.