Sepakbola

Gol Dianulir, Sulut United Sorot Kinerja Wasit

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 20 October 2021 22:29   712 kali
PALANGKA RAYA (BK) : Sulut United kembali bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2021 grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (20/10/2021). Hasil itu sangat disesalkan karena ada gol yang dianulir oleh wasit.
 
“Secara teknis kedua tim bermain bagus, tapi sayang kendala wasit. Banyak bola-bola yang tidak offside malah offside, sekarang banyak video, jangan terlihat bodoh di depan masyarakat banyak,” ujar kapten Sulut United Yudi Khoerudin saat jumpa pers usai pertandingan.
 
 
Protes pencetak gol dalam laga tersebut memang merujuk pada gol Ari Maring yang dianulir oleh wasit yang dianggap offside. “Mulai kelihatan wasitnya, tolong dievaluasi buat wasit Indonesia,” tukasnya.
 
Pelatih Sulut United Ricky Nelson mengatakan, hasil seri ini memang tidak menguntungkan buat timnya. Harusnya momen keunggulan cepat di awal pertandingan bisa bertahan atau mempertahankan keunggulan sehingga bisa menambah tiga poin.
 
“Kita sudah benar, tapi ada sedikit kesalahan. Ada sedikit handsball dan penalti, ini susah untuk diantisipasi dan diluar pemain pastinya,” ujarnya.
 
Pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengatakan memang ada satu momen yang mirip pada laga Badak Lampung vs RANS Cilegon. Salah satu pemainnya berhasil mencetak gol tapi kemudian dianggap offside oleh wasit.
 
“Padahal momen itu pemain kita tidak offside, jadi thru pass tapi kenapa bisa diangkat (bendera offside) gitu. Tapi oke saya tidak mau lihat ke dalam, tapi tadi momen itu murni dari belakang, mungkin bisa di replace kembali. Itu harus jadi catatan juga bahwa lebih detail,” tandas Nelson.
 
“Kedepan saya berharap wasit bisa jauh lebih normal, lebih netral supaya kita bisa enak mainnya, sama-sama enaklah gitu,” katanya lagi.
 
Memang dalam pekan belakangan kinerja wasit di Liga 2 2021 terus menjadi sorotan. Wasit yang memimpin dalam beberapa pertandingan mendapatkan protes keras, karena dinilai melakukan beberapa keputusan keliru seperti laga Kalteng Putra melawan PSBS dan Rans Cilegon vs Badak Lampung.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 490 kali
Pemain Sulut United merayakan gol kemenangan saat melawan Mitra Kukar.          PALANGKA RAYA (BK) :...
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 667 kali
Penyerang Sulut United, Eksel Runtukahu berduel bola atas dengan pemain Mitra Kukar.         ...
Sepakbola
11 Oct 2021 / dibaca 668 kali
MANADO (BK) : Laga lanjutan Grup D Liga 2 2021 antara Sulut United melawan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Sulut United 1-0. Gol bunuh...
Sepakbola
06 Oct 2021 / dibaca 1072 kali
PALANGKA RAYA (BK) : Gol Ari Maring di penghujung babak kedua menyelamatkan Sulut United dari kekalahan atas Persewar Waropen. Kedua tim...
Sepakbola
05 Oct 2021 / dibaca 601 kali
MANADO (BK) : Sulut United menargetkan kemenangan pada laga perdananya di Grup D Liga 2 2021 saat melawan Persewar Waropen. Kedua tim akan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.