Sepakbola

Kejutan! Persipal Palu Permalukan Sulut United 1-0

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 04 September 2022 21:30   581 kali
MANADO (BK) : Laga derby Sulawesi di Liga 2 2022 antara Persipal Palu melawan Sulut United berkesudahan dengan angka 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta melalui sundulan kepala.
 
Bertanding di Stadion Gawalise Palu, Minggu (4/9/2022) sore, pelatih Bambang Nurdiansyah memang mengincar poin penuh di kandang meski kalah kualitas pemain.
 
Sejak kick-off babak pertama dibunyikan, Persipal Palu langsung mengambil alih permainan dengan pola menyerang. Namun sampai paruh waktu, kedudukan masih sama kuat 0-0.
 
Adalah Muhammad Daim menjadi pahlawan di penghujung babak kedua. Tepat di menit 90+1, bek kiri Laskar Tadulako ini lolos dari jebakan offside dan berhasil menyundul bola umpan silang dari sektor kanan pertahanan Sulut United.
 
Poin penuh ini membuat Persipal Palu mengemas 4 poin dari dua laga dan duduk di peringkat dua kelasemen di bawah Persiba Balikpapan yang juga mengemas 4 poin.
 
Sementara di kubu Sulut United, kekalahan ini menjadi kejutan mengingat sebagian materi pemainnya adalah jebolan Liga 1 seperti Michael Orah (Bali United), Dirga Lasut (Borneo FC/PSS Sleman), Haryanto Panto (Persik Kediri) dan Wahyu Fitriyanto (PSIS).
 
Tim besutan Jaya Hartono ini pun sudah terbentuk lama sejak Mei 2022 lalu, sedangkan Persipal Palu baru terbentuk awal Juli 2022 setelah mengakuisisi Muba Babel United.
 
Tim berjuluk Gorango Utara ini kini terpaku di zona degradasi bersama PSBS Biak dan Kalteng Putra dan belum memiliki poin.
 
Susunan pemain:
 
Sulut United:
Geryl Kapoh (GK), Chairul Rifan, Yudi Khoerudin, Muhammad Arozi, Michael Orah, Dirga Lasut, Muhammad Ilham, Rosi Noprihanis, Redy Rusmawan, Kito Candra, Haryanto Panto
 
Pelatih: Jaya Hartono
 
Persipal Palu:
Ramadhan (GK) Tri Oka, Muhammad Daim, Gusti Sandria, Gusti R, Fajar Handika, Hasan Husain, Hidayat, Fandi, Rifaldi, Anto T
 
Pelatih: Bambang Nurdiansyah
 
 
Penulis: Asrar Yusuf
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 489 kali
Pemain Sulut United merayakan gol kemenangan saat melawan Mitra Kukar.          PALANGKA RAYA (BK) :...
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 666 kali
Penyerang Sulut United, Eksel Runtukahu berduel bola atas dengan pemain Mitra Kukar.         ...
Sepakbola
11 Oct 2021 / dibaca 668 kali
MANADO (BK) : Laga lanjutan Grup D Liga 2 2021 antara Sulut United melawan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Sulut United 1-0. Gol bunuh...
Sepakbola
06 Oct 2021 / dibaca 1072 kali
PALANGKA RAYA (BK) : Gol Ari Maring di penghujung babak kedua menyelamatkan Sulut United dari kekalahan atas Persewar Waropen. Kedua tim...
Sepakbola
05 Oct 2021 / dibaca 600 kali
MANADO (BK) : Sulut United menargetkan kemenangan pada laga perdananya di Grup D Liga 2 2021 saat melawan Persewar Waropen. Kedua tim akan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.