Sepakbola

PSIM "Loloskan" Sulut United dari Lubang Degradasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 October 2019 19:37   1526 kali
PSIM Jogjakarta berhasil mengalahkan Persatu Tuban, pesaing terdekat Sulut United untuk lolos dari lubang degradasi.
MANADO (BK) : BFC Sulut United akhirnya selamat dari ancaman degradasi ke Liga 3. Skuat asuhan Ricky Nelson itu dipastikan aman usai PSIM Jogjakarta menumbangkan Persatu Tuban 2-0, di Stadion Mandala Krida Jogjakarta, Minggu (13/10/2019) sore tadi.
 
 
Poin BFC Sulut United saat ini adalah 26 dengan masih menyisakan 1 partai yaitu menjamu Persewar Waropen di Stadion Klabat Manado, 21 Oktober mendatang. Sedangkan Persatu Tuban yang menjadi pesaing terdekat, meraup 20 poin dengan masih memiliki 2 partai sisa.
 
 
Meskipun BFC Sulut United kalah dipertandingan terakhir dan Persatu Tuban memenangkan 2 laga sisanya, poin kedua tim akan sama 26. Tapi Eksel Runtukahu dkk masih unggul 'Head to Head' karena mendapatkan 4 poin kala saling berhadapan, yaitu sekali menang dan sekali seri.
 
 
Kemenangan PSIM atas Persatu Tuban disambut sukacita dan syukur oleh manajemen BFC Sulut United, karena secara otomatis hasil tersebut membuat target bertahan di Liga 2 tercapai.
 
 
"Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk semua kerja keras kita bersama. Dengan kebersamaan dan rasa memiliki klub ini, akhirnya bisa kita wujudkan keinginan dan target klub," ujar Ricky Nelson, pelatih kepala BFC Sulut United melalui pesan singkat WhatsApp.
 
 
Ricky Nelson juga mengatakan hasil ini juga tak luput dari pemberian Tuhan Yang Maha Esa buat BFC Sulut United dan semua pendukung dan masyarakat Sulut.
 
 
Sejak partai perdananya menjadi pelatih dan kalah melawan Martapura FC di Kalimantan Selatan, pelatih bertemperamental tinggi ini langsung menargetkan tim supaya minimal meraih 10 poin di partai sisa Liga 2 2019. Target itu kemudian tercapai setelah meraih hasil seri di kandang PSBS Biak, menaklukkan Persis Solo di kandang serta 2 kemenangan krusial di kandang PSIM dan Persik Kediri.
 
 
"Pasca kemenangan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, target tersebut sudah mampu digapai sehingga Sulut United saat ini sementara mengoleksi poin 26 di klasemen grup timur. Kekalahan Persatu Tuban atas PSIM tentunya memastikan Sulut United lolos dari degradasi," terangnya.
 
 
Ricky Nelson bahkan berharap pada laga pamungkas melawan Persewar Waropen pada 21 Oktober nanti di Stadion Klabat, tetap menargetkan 3 poin, karena peluang menuju ke 8 besar, masih terbuka.
 
 
"Tidak ada kata mengendorkan permainan. Kita tetap targetkan 3 poin," tegas Nelson.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
13 Feb 2020 / dibaca 211 kali
YOGYAKARTA (BK) : Pelatih Sulut United, Ricky Nelson angkat bicara mengenai kekalahan 0-2 atas Persekat Tegal pada laga uji coba di Stadion...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 350 kali
Para pemain Sulut United melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persekat Tegal. (ist)       MANADO...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 275 kali
Para pemain Sulut United sedang melakukan pemanasan jelang laga tanding melawan Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung Bantul. (ist)...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 868 kali
MANADO (BK) : Bursa tranfer pemain di Liga 2 2020 mengundang drama. Meski berada di level kedua pentas sepakbola tertinggi di Indonesia, aksi...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 392 kali
MANADO (BK) : I Made Adi Wirahadi langsung tokcer bersama Sulut United. Meski baru bergabung, pemain asal Bali ini langsung mencetak gol pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.