Sepakbola

Takluk 1-0 dari Martapura FC, Sulut United Tertahan di Zona Degradasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 17 September 2019 19:56   187 kali
Proses terjadinya gol Martapura FC ke gawang Sulut United.
MANADO (BK) : BFC Sulut United harus mengakui keunggulan tuan rumah Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur. Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (17/9/2019), Sulut United takluk dengan skor tipis 1-0.
 
 
Baru 3 menit sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Heru Cahyono, tanda-tanda kekalahan sudah mulai terlihat. Aidil Bogel yang lolos perangkap offside saat menerima umpan terobosan, nyaris mencetak gol. Namun tendangannya dari dalam kotak penalti hanya melenceng ke kanan gawang.
 
 
Martapura FC pun kemudian menggempur habis-habisan pertahanan Sulut United yang digalang oleh Gusti Sandria, Haris Hardiansyah, Rizky Syawaludin dan Yudi Khoerudin. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.
 
 
Sulut United yang mengincar kemenangan untuk menjauhkan posisi dari zona degradasi, mencoba mengendalikan permainan di babak kedua. Martinus Novianto dimasukkan menggantikan Fajar Romansyah.
 
 
Namun keasyikan menyerang, gawang Fery Bagus Kurniawan yang malah kebobolan. Adalah Agus Setya Wibowo yang mencatatkan nama di papan skor pada menit 62.
 
 
Berawal dari tendangan lambung dari rusuk kiri pertahanan Sulut United ke dalam kotak penalti yang diterima Rahel Radiansyah, yang memberikan umpan balik melalui sundulan. Bola umpan diterima Agus Setya Wibowo dengan tendangan menyusur tanah dan bersarang ke dalam gawang.
 
 
Ketinggalan 1 gol, pelatih Ricky Nelson kembali menarik gelandang sayap Mustaqim Ohorella dan memasukkan striker Rudiyana untuk mempertajam serangan di menit 67. Berselang 6 menit kemudian, giliran Busari yang ditarik dan masuk Seprian Lasut.
 
 
Namun suntikan 3 tenaga baru, belum mampu mengejar ketinggalan gol dari Martapura FC. Sampai peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah Martapura FC.
 
 
Dengan kekalahan itu, BFC Sulut United tertahan di peringkat 10 kelasemen sementara, atau masuk dalam zona degradasi dengan poin 16. Sementara raihan 3 poin membuat Martapura FC merangsek ke posisi 3 besar dengan mengumpulkan 23 poin.
 
 
Susunan pemain:
 
 
MARTAPURA FC
22 Ali Budi Raharjo (PG), 91 Awal Ramadhan, 5 Erwin Gutawa, 43 Gitra Yuda Futron, 89 Agus Setya Wibowo/16 Muhammad Fadhil, 9 Amin Rais Ohorella, 8 Amirul Mukminin (C), 14 Gideon Marshel Huwae, 77 Kahar, 27 Solechudin/78 Rahel Radiansyah, 7 Aidil Bogel/11 Janneth Kamare
 
Pelatih : Frans Sinatra Huwae
 
 
BFC SULUT UNITED 
25 Fery Bagus Kurniawan (PG), 6 Gusti Sandria, 26 Haris Hardiansyah, 2 Rizky Syawaludin, 27 Yudi Khoerudin, 20 Akbar Eka Putra, 8 Iman Fath (C), 28 Mustaqim Ohorella/29 Rudiyana, 17 Busari/51 Seprian Lasut, 10 Eksel Runtukahu, 11 Fajar Romansyah/9 Martinus Novianto
 
Pelatih : Ricky Nelson
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 245 kali
MANADO (BK) : Kejadian menarik terjadi saat konferensi pers usai pertandingan BFC Sulut United melawan Persatu Tuban di Stadion Klabat...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 268 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 253 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 230 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.