Sitaro

Asisten I Irup Hari Lahir Pancasila

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 June 2018 01:05   427 kali
SITARO (BK): Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 ke-73 tahun, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten I Pemerintahan dan Kesra Herry Lano SE MM MTh.
 
Lano ketika membacakan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo mengingatakan usai peringatan Hari Lahir Pancasila tidak lama lagi menyambut hari kemerdekaan RI yang akan kasuk usi ke-73 tahun. Selama itu pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. 
 
"Walau di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya, Pancasila sudah menjadi rumah kota yang berbineka tunggal ika," ujarnya.
 
Melalui sambutan Presiden ini, Asisten I Sekda Sitaro juga mengingatkan sejarah para pejuang bangsa untuk melahirkan Pancasila. Pancasila sendiri berperan sebagai falsafah dan dasar yang kokoh menjadi fondasi Indonesi bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 
 
"Pancasila sendiri pertama kali diuraikan secara jelas oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno pada 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final 18 Agustus 1945," kata dia menerangkan.
 
Lano mengakhiri sambutan Presiden dengan mengajak para ulama dan tokoh-tokoh agama, para guru dan ustad, politisi dan jajaran pemerinthan, TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan pancasila dalam keseharian kita. 
 
"Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam menuju Indonesia yang maju dan jaya," tutupnya.
 
Hadir dalam Upacara Hari Lahir Pancasila ketua dan anggota DPRD Kab. Sitaro, Kajari, Perwira Penghubung, Danposal, Danramil, Kapolsek Sibar - Sitim, Kepala SKPD - Bagian Setda, Camat - Lurah, pimpinan dan pengurus TP-PKK Kab.Sitaro, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. 
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 262 kali
SITARO (BK): Oknum Kapitalau Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat JB alias Jedigo (48), Senin 3 September 2018 dilaporkan oleh Istri sahnya...
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 191 kali
SITARO (BK): Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI), Herman Herry mengapresiasi kinerja Bupati Kabupaten...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 179 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepualaun Sitaro Toni Supit SE MM akan mengakhiri masa jabatan pada 8 September 2018 mendatang. Mendahului hal...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 373 kali
SITARO (BK): Sebagai salah satu destinasi wisata yang sering menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Kebudayan dan Pariwisata...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 214 kali
SITARO (BK): Kebakaran yang menimpa Keluarga Langi-Pandesolang Senin 3 September 2018 jan 7 pagi meninggalkan sebuah cerita.   ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.