Sitaro

Asisten I Irup Hari Lahir Pancasila

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 June 2018 01:05   484 kali
SITARO (BK): Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 ke-73 tahun, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten I Pemerintahan dan Kesra Herry Lano SE MM MTh.
 
Lano ketika membacakan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo mengingatakan usai peringatan Hari Lahir Pancasila tidak lama lagi menyambut hari kemerdekaan RI yang akan kasuk usi ke-73 tahun. Selama itu pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. 
 
"Walau di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya, Pancasila sudah menjadi rumah kota yang berbineka tunggal ika," ujarnya.
 
Melalui sambutan Presiden ini, Asisten I Sekda Sitaro juga mengingatkan sejarah para pejuang bangsa untuk melahirkan Pancasila. Pancasila sendiri berperan sebagai falsafah dan dasar yang kokoh menjadi fondasi Indonesi bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 
 
"Pancasila sendiri pertama kali diuraikan secara jelas oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno pada 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final 18 Agustus 1945," kata dia menerangkan.
 
Lano mengakhiri sambutan Presiden dengan mengajak para ulama dan tokoh-tokoh agama, para guru dan ustad, politisi dan jajaran pemerinthan, TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan pancasila dalam keseharian kita. 
 
"Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam menuju Indonesia yang maju dan jaya," tutupnya.
 
Hadir dalam Upacara Hari Lahir Pancasila ketua dan anggota DPRD Kab. Sitaro, Kajari, Perwira Penghubung, Danposal, Danramil, Kapolsek Sibar - Sitim, Kepala SKPD - Bagian Setda, Camat - Lurah, pimpinan dan pengurus TP-PKK Kab.Sitaro, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. 
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 105 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 124 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 126 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 251 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 83 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.