Sitaro

Ini Pesan Bupati Sitaro Usai Lantik Empat Kapitalau

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 27 December 2017 12:21   322 kali
Bupati Sitaro Tony Supit dan Ibu disambut warga sebelum pelantikan Kapitalau
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM yang di dampingi Ketua TP-PKK Ny Evangelian Supit-Sasingen, Sabtu 23 Desember 2017 melantik empat Kapitalau.
 
Keempat Kapitalau tersebut adalah Job Metisula untuk Kampung Dame Kecamatan Siau Timur (Sitim), Miske Adahing untuk Kampung Kalihiang, Mochtar Panauhe untuk Kampung Binalu dan Eirene Sambe untuk Kampung Lahopang, ketiganya dari Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel). 
 
Keempat Kapitalau yang dilantik di empat tempat berbeda, Bupati Sitaro menitip pesan untuk tidak hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, tetapi harus melayani masyarakat tanpa pilih kasih.
 
"Sebab sebagai tokoh adat patutlah menjadi teladan di tengah masyarakat," tutur Supit.
 
Menurut Supit, yang terpenting dalam pelaksanaan pembangunan di tiap-tiap kampung mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat.
 
Supit sendiri secara terang-terangan menegaskan agar pengelolaan Dandes dan ADD yang cukup besar dapat bermanfaat untuk masyarakat. 
 
"Selain itu pemerintah kampung diharuskan menghidupkan kembali badan usah milik desa sebab selain melibatkan masyarakat juga berpotensi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kampung tersebut," ujarnya.
 
Sementara, khusus untuk masyarakat, Supit mengajak untuk melupakan rivalitasi pada pemilihan Kapitalaung Agustus lalu. 
"Berbeda pilihan itu biasa, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa melupakan apa yang terjadi setelah pemilihan kapitalau, sekarang mari membangun kampung kita secara bersama-sama," kata Supit mengajak.
 
Usai pelantikan kapitalau, ketua TP-PKK disetiap kampung juga turut dilantik oleh Ketua TP-PKK kecamatan yang disaksikan ketua TP-PKK Kabupaten.
 
(Mesakh/bk-7)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
15 Sep 2018 / dibaca 184 kali
SITARO (BK): Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Ir Ritson Bawotong yang mewakili Plt Bupati Sitaro Drs Herry Bogar MM,...
Sitaro
15 Sep 2018 / dibaca 187 kali
SITARO (BK): Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utar (Sulut) menyerahkan bantuan berupa bahan pokok makanan sehari-hari kepada lima orang...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 217 kali
SITARO (BK): Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sitaro Joice Kumaat SH, mengimbau kepada...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 188 kali
SITARO (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 181 kali
SITARO (BK): Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terus menghantui warga khususnya di Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut). Hal ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.