Sitaro

Ini Pesan Bupati Sitaro Usai Lantik Empat Kapitalau

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 27 December 2017 12:21   344 kali
Bupati Sitaro Tony Supit dan Ibu disambut warga sebelum pelantikan Kapitalau
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM yang di dampingi Ketua TP-PKK Ny Evangelian Supit-Sasingen, Sabtu 23 Desember 2017 melantik empat Kapitalau.
 
Keempat Kapitalau tersebut adalah Job Metisula untuk Kampung Dame Kecamatan Siau Timur (Sitim), Miske Adahing untuk Kampung Kalihiang, Mochtar Panauhe untuk Kampung Binalu dan Eirene Sambe untuk Kampung Lahopang, ketiganya dari Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel). 
 
Keempat Kapitalau yang dilantik di empat tempat berbeda, Bupati Sitaro menitip pesan untuk tidak hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, tetapi harus melayani masyarakat tanpa pilih kasih.
 
"Sebab sebagai tokoh adat patutlah menjadi teladan di tengah masyarakat," tutur Supit.
 
Menurut Supit, yang terpenting dalam pelaksanaan pembangunan di tiap-tiap kampung mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat.
 
Supit sendiri secara terang-terangan menegaskan agar pengelolaan Dandes dan ADD yang cukup besar dapat bermanfaat untuk masyarakat. 
 
"Selain itu pemerintah kampung diharuskan menghidupkan kembali badan usah milik desa sebab selain melibatkan masyarakat juga berpotensi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kampung tersebut," ujarnya.
 
Sementara, khusus untuk masyarakat, Supit mengajak untuk melupakan rivalitasi pada pemilihan Kapitalaung Agustus lalu. 
"Berbeda pilihan itu biasa, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa melupakan apa yang terjadi setelah pemilihan kapitalau, sekarang mari membangun kampung kita secara bersama-sama," kata Supit mengajak.
 
Usai pelantikan kapitalau, ketua TP-PKK disetiap kampung juga turut dilantik oleh Ketua TP-PKK kecamatan yang disaksikan ketua TP-PKK Kabupaten.
 
(Mesakh/bk-7)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 171 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 41 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 47 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE berharap selain membangun secara fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 55 kali
SITARO (BK): Dampak hembusan asap tebal Gunung Api Karangetang mengakibatkan hujan debu di sepanjang Kecamatan Siau Timur. Hal ini langsung...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 66 kali
JAKARTA (BK): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Kepulauan Sitaro By Diane Palandung-Kamu SE mengikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.