Sitaro

SMP Negeri 1 Ulu Sitim Diminati Calon Siswa Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 July 2018 21:23   120 kali
SITARO (BK): Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Ulu Kecamatan Siau Timur (Sitim) dibanjiri calon siswa baru. Dari data yang diperoleh beritakawanua.com, jumlah calon siswa yang mendaftar hingga 8 Juli 2018, terdapat 175 orang siswa.
 
Bastian Tamaka, panitia penerimaan peserta didik baru SMP Negeri 1 Sitim mengatakan, sejak hari pembukaan pada 11 Juni 2018 hingga 8 Juli 2018 calon siswa yang datang mendaftar terus bertambah. 
 
"Tetapi berdasarkan petunjuk Dinas Dikpora, karena sudah mencapai kuota harus ditutup," kata Tamaka.
 
Dikatakan Tamaka, jumlah siswa yang membludak tersebut harus kembali diseleksi dengan pelaksanakan tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara.
 
"Berbeda dengan tahun kemarin, jumlah siswa yang mendaftar mencapai 200 tapi sekarang sudah ada aturan terkait zonanisasi jadi pendaftaran ada kuotanya. Tapi ada juga dari kampung lain sudah mendaftar dan pihak sekolah tidak bisa menolak," ujarnya kembali.
 
Ketua Panitia PLS SMP Negeri 1 Sitim Henny Kalangit SPD menambahkan, usai dilakukan kedua tes tersebut para siswa nantinya pada saat masa orientasi siswa (MOS), juga akan dilakukan Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS). 
 
"Pastinya dalam pelaksanaan PLS ini berhubungan dengan Kurikulum-13. Jadi harapannya saya, para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP  Negeri 1 Sitim Hendriman Ch Dalughu SPD MSi membenarkan jumlah siswa yang telah mendaftar sebanyak 175 orang. 
 
"Jumlahnya seperti itu dan sudah ditutup pada 8 Juli 2018. Untuk tahap selanjutnya para siswa tinggal mengikuti tes tertulis dan juga tes wawancara sebelum dilakukan perkenalan lingkungan sekolah," ungkapnya.
 
(mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
13 Sep 2018 / dibaca 1386 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dra Agustina Budiman mengatakan, Tunjangan Profesi Pendidik (TPP)...
Sitaro
07 Sep 2018 / dibaca 248 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulaun Sitaro Toni Supit SE MM sudah mulai berpamitan dengan warga Pulau Mandolokang sejak 5-6 September 2018....
Sitaro
07 Sep 2018 / dibaca 235 kali
SITARO (BK): Pejabat Kapitalau Kampung Pehe Kecamatan Siau Barat Vreykelike Manoreh mengatakan, wilayahnya memanfaatkan Dana Desa (Dandes)...
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 209 kali
SITARO (BK): Bantuan ternak Babi saat ini dalam penyaluran. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Sitaro Ir...
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 154 kali
SITARO (BK): Imunisasi Measless Rubella (MR) Kabupaten Kepulauan Sitaro segera mencapai target yang dipasang oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.