Talaud

Cerita Babinsa di Talaud, Angkat Potensi Wisata Lewat Jumpa Berlian

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 March 2022 16:12   999 kali
MELONGUANE (BK) : Seorang bintara pembina desa (Babinsa) di Kabupaten Kepulauan Talaud, layak diacungi jempol. Ia mendedikasikan dirinya untuk mengangkat potensi wisata di wilayah binaannya.
 
Adalah Sersan Kepala (Serka) Olden Wuana, babinsa Koramil 1312-02/Lirung. Potensi wisata yang coba diangkatnya adalah destinasi wisata Danau Lota di Desa Moronge, Kecamatan Moronge.
 
Keseriusan Serka Olden dengan membuat program JUMPA BERLIAN (Jumat Pagi Bersih Lingkungan). Program ini bertujuan agar seluruh areal Danau Lota harus bersih dari semua jenis sampah.
 
 
 
 
Sebagai insan prajurit yang bertugas di tengah-tengah masyarakat, membantu permasalahan di desa adalah kewajiban sebagai Babinsa. Apalagi dirinya adalah putra daerah asli Talaud.
 
"Ini adalah dedikasi saya untuk mengangkat potensi yang ada di desa binaan saya," ujar Serka Olden.
 
Program JUMPA BERLIAN ini pun telah dilaksanakan dalam beberapa pekan belakangan hingga saat ini. Bersama komponen masyarakat dari tingkat desa hingga kecamatan telah satu hati untuk bersama mewujudkan destinasi wisata di Danau Lota, Desa Moronge.
 
"Program ini nantinya menjadi momentum edukasi bagi warga khususnya dan pemerintah agar cerdas memperlakukan sampah," tandas Serka Olden.
 
 
 
 
Program JUMPA BERLIAN yang diprakarsai Serka Olden ini ternyata mendapat apresiasi dari pemerintah Kecamatan Moronge. Karena program ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat agar peduli sampah.
 
"Jadi bukan hanya di destinasi wisata saja, tapi juga diimplementasikan ke desa sehingga desa tetap terlihat bersih dan asri. Ingat! Kebersihan pangkal kesehatan," ujar Sekretaris Kecamatan Moronge, Widya Umbeang.
 
Sementara itu, plh Danramil 1312-02/Lirung, Serma Melki Tatundu, mengajak aparat komando kewilayahan (Apkowil) di Koramil 1312-02/Lirung untuk berkarya di wilayah binaannya masing-masing. "Ayo gairahkan potensi yang ada di sekitar kita agar dapat berdampak untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Talaud
Talaud
29 Dec 2018 / dibaca 1181 kali
TALAUD (BK): Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara diguncang gempa M 7,1. Gempa ada di kedalaman 69 km. Belum diketahui ada...
Talaud
29 Oct 2018 / dibaca 1730 kali
TALAUD (BK): Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), khususnya Komisi Pelayanan Pemuda Sinode mengadakan kegiatan konsultasi di Jemaat Petra...
Talaud
22 Oct 2018 / dibaca 1793 kali
TALAUD (BK): Jemaat Petra Moronge akan menjadi tuan rumah kegiatan Konsultas Pemuda se Sinode Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), 26-28...
Talaud
18 May 2018 / dibaca 2113 kali
MELONGUANE (BK) : Sebanyak 116 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1312/Talaud dilatih kemampuan teritorialnya melalui Latihan Teknis...
Talaud
17 May 2018 / dibaca 2058 kali
MELONGUANE (BK) : Teriakan ‘Indonesia’ membahana di Monumen Patung Yesus Puncak Bu’i Batu Melonguane. Teriakan tepat pukul...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.